Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Jokowi Bantah Menteri Sofyan, Kaltim Belum Pasti Jadi Ibu Kota

- Apahabar.com     Jumat, 23 Agustus 2019 - 01:03 WITA

Jokowi Bantah Menteri Sofyan, Kaltim Belum Pasti Jadi Ibu Kota

Presiden Jokowi. Foto-Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memastikan ibu kota negara belum pasti pindah ke Kaltim. Menurut Jokowi, pemerintah masih melakukan serangkaian kajian.

Lokasi dipindahkannya ibu kota belum dapat dipastikan ke provinsi mana. Pernyataan Jokowi itu sekaligus membantah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil

“Masih tunggu satu, dua kajian,” ujarnya kepada awak media usai konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis petang, tentang kondisi tanah Papua pascakerusuhan, dikutip dari Antara.

Jokowi tak membeberkan mengenai kajian apa saja yang belum dilengkapi tentang rencana pemindahan ibu kota. Yang pasti, ia mengaku segera mengumumkannya ketika kajian sudah lengkap.

“Akan kita umumkan pada waktunya, masih nunggu kajian, tinggal satu, dua kajian belum disampaikan kepada saya,” tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Sofyan Djalil mengatakan ibu kota negara akan pindah ke Benua Etam, sebutan Kaltim. “Kalimantan Timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum,” kata Sofyan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis siang.

Kebutuhan lahan ibu kota baru, kata dia, pada tahap pertama memerlukan tanah seluas 3 ribu hektar guna pembangunan kantor pemerintahan.

“Setelah itu luas perluasannya bisa 200-300 ribu hektar, sehingga bisa bikin kota, dengan taman kota yang indah, banyak tamannya, orang bisa hidup sehat dan udara bersih. Kita harapkan jadi kota menarik buat dihidupi,” kata Sofyan.

Baca Juga: Kaltim Jadi Ibu Kota RI, Intip Harapan Masyarakat Adat Dayak

Baca Juga: Menteri Sofyan Keceplosan, Sebut Kaltim Jadi Ibu Kota Baru RI

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HKBP

Nasional

Isu Penyerangan Rumah Jemaat HKBP di Karawang, Menag Buka Suara
apahabar.com

Nasional

Kondisi PM Inggris Memburuk Akibat Covid-19
JMSI

Nasional

Hari Ini, Pegurus Pusat JMSI Resmi Dikukuhkan
apahabar.com

Nasional

Santri Kabarkan Mbah Moen Wafat di Mekah
apahabar.com

Nasional

Cuncung Minta PLN Sosialisasikan Program Listrik Gratis Secara Masif
apahabar.com

Nasional

Selasa Pagi, Ibu Kota Negara Peringkat Kedua Udara Terkotor Dunia
PPKM Darurat

Nasional

Langgar PPKM Darurat, 70 Petinggi Perusahaan Ditetapkan Tersangka

Nasional

Dokter Akui Sempat Stres Tangani Pasien Corona 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com