Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Jokowi Nyatakan Indonesia Bisa Kendalikan 2 Krisis BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini

Kadinkes Optimis 19 RS di Kalsel Pertahankan Akreditasinya

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 11:21 WIB

Kadinkes Optimis 19 RS di Kalsel Pertahankan Akreditasinya

Ilustrasi rumah sakit. Foto - kabarmojokerto.com

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Muslim optimis ke 19 rumah sakit di Kalsel yang terancam turun kelas tetap mempertahankan akreditasinya.

“Rumah sakit yang di rekomendasikan untuk turun kelas itu sedang berproses perbaikan data,” kata HM Muslim saat ditemui apahabar.com di area perkantoran Setda Kalsel di Banjarbaru, Senin (05/08).

Sebelumnya telah dibahas atau dikoordinasikan oleh Dinkes Kalsel bersama ke 19 rumah sakit yang direkomendasikan turun kelas dan didapati ada kesalahan input data.

“Saat ini sedang berlangsung kawan-kawan dari 19 rumah sakit itu melakukan upaya perbaikan dan yang menjadi saran itu diperbaiki kita tunggu prosesnya,” ujarnya.

Proses perbaikan secara online maupun advokasi data dokumen yang disampaikan langsung ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta akan dievaluasi dan dilihat hasilnya untuk menentukan tetap atau berubahnya akreditasi rumah sakit.

“Belum dinyatakan turun kelas tetapi direkomendasikan turun kelas, proses masih berlangsung dalam perbaikan itu sampai saatnya apakah rekomendasi itu dilanjutkan dengan hasil evaluasinya dan sebagainya itu nanti,” lanjutnya.

Sehingga dengan perbaikan data tersebut, diyakini dapat membuat ke 19 rumah sakit mempertahankan kelas atau akreditasinya.

“Tanggal 12 nanti itu validasi sistem di Aspak (aplikasi sarana prasarana dan alat kesehatan) jika kalau sudah, itu akan kelihatan apakah sudah tercukupi persyaratannya tapi kita yakin bahwa yang kita koordinasikan tidak ada yang turun kelas,” ujarnya mengakhiri.

Seperti diketahui bahwa Kemenkes menyebutkan ratusan Rumah Sakit (RS) di Indonesia direkomendasikan turun kelas termasuk 19 rumah sakit di Kalsel.

Baca Juga: Biddokkes Kalsel Terbaik Ke-4, Erwinn: FKTP Yakin Lolos Akreditasi

Baca Juga: Resmi, RSUD Ulin Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Tala Sayangkan Pembangunan Pelaihari City Mall Terhenti

Kalsel

Dikira Patung, Ternyata Mayat Pemuda Rawasari Mengapung
apahabar.com

Kalsel

Aksi Penanaman Serentak, 1.500 Trembesi Bertebaran di Bakumpai
apahabar.com

Kalsel

Kolong Jembatan Dipagar, 20 Jiwa Bingung
apahabar.com

Kalsel

Gathering Lansia Tangguh Banjarbaru, Ini yang Dibahas
apahabar.com

Kalsel

Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Bertambah, Semua dari Angsana
Kejar Api, Mobil BPK Japan Rescue Hantam Tembok Rumah Warga

Kalsel

Kejar Api, Mobil BPK Japan Rescue Hantam Tembok Rumah Warga
apahabar.com

Kalsel

Korban Tenggelam Bermaksud Selamatkan Seekor Ayam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com