Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kadinkes Optimis 19 RS di Kalsel Pertahankan Akreditasinya

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 11:21 WIB

Kadinkes Optimis 19 RS di Kalsel Pertahankan Akreditasinya

Ilustrasi rumah sakit. Foto - kabarmojokerto.com

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Muslim optimis ke 19 rumah sakit di Kalsel yang terancam turun kelas tetap mempertahankan akreditasinya.

“Rumah sakit yang di rekomendasikan untuk turun kelas itu sedang berproses perbaikan data,” kata HM Muslim saat ditemui apahabar.com di area perkantoran Setda Kalsel di Banjarbaru, Senin (05/08).

Sebelumnya telah dibahas atau dikoordinasikan oleh Dinkes Kalsel bersama ke 19 rumah sakit yang direkomendasikan turun kelas dan didapati ada kesalahan input data.

“Saat ini sedang berlangsung kawan-kawan dari 19 rumah sakit itu melakukan upaya perbaikan dan yang menjadi saran itu diperbaiki kita tunggu prosesnya,” ujarnya.

Proses perbaikan secara online maupun advokasi data dokumen yang disampaikan langsung ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta akan dievaluasi dan dilihat hasilnya untuk menentukan tetap atau berubahnya akreditasi rumah sakit.

“Belum dinyatakan turun kelas tetapi direkomendasikan turun kelas, proses masih berlangsung dalam perbaikan itu sampai saatnya apakah rekomendasi itu dilanjutkan dengan hasil evaluasinya dan sebagainya itu nanti,” lanjutnya.

Sehingga dengan perbaikan data tersebut, diyakini dapat membuat ke 19 rumah sakit mempertahankan kelas atau akreditasinya.

“Tanggal 12 nanti itu validasi sistem di Aspak (aplikasi sarana prasarana dan alat kesehatan) jika kalau sudah, itu akan kelihatan apakah sudah tercukupi persyaratannya tapi kita yakin bahwa yang kita koordinasikan tidak ada yang turun kelas,” ujarnya mengakhiri.

Seperti diketahui bahwa Kemenkes menyebutkan ratusan Rumah Sakit (RS) di Indonesia direkomendasikan turun kelas termasuk 19 rumah sakit di Kalsel.

Baca Juga: Biddokkes Kalsel Terbaik Ke-4, Erwinn: FKTP Yakin Lolos Akreditasi

Baca Juga: Resmi, RSUD Ulin Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

271 Pasien DBD, Dinkes Banjar Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Curi Sepeda Motor di Kelayan B, Seorang Pemuda Diamankan Warga
apahabar.com

Kalsel

Abai Protokol Kesehatan, Warga Batola Siap-siap di Push-up
apahabar.com

Kalsel

Posko Kampung Tangguh Banua Sungai Andai, Ada Rumah Karantina dari Swadaya Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Jalin Keharmonisan, Kapolresta Batola Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren Al Mujahidin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Terus Kejar Perampok Alfa Mart di Teluk Tiram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com