Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid

- Apahabar.com Senin, 12 Agustus 2019 - 18:03 WIB

Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat pada pimpinan DPRD sementara H Akhmad Fahmi usai pelantikan. Foto-protokol dan kehumasan HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Hubungan pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinilai solid. Buktinya, kata Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dapat dilihat dari hubungan keduanya dalam bersinergi membangun daerah.

Ia mencontohkan, HSS selalu tercepat dalam penetapan APBD di Kalsel. Cepatnya penetapan APBD karena sinergitas antara pemerintah kabupaten dan DPRD murni untuk mendahulukan kebutuhan rakyat di atas kepentingan lainnya.

“Selama menjalin kerjasama, rapat berjalan dengan baik, komunikasi lancar, baik itu fungsi pengawasan dewan, fungsi legislasi dan fungsi anggaran dewan. Alhamdulillah tidak ada masalah dengan pemerintah daerah,” ujar Syamsuri usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD HSS dalam acara pengucapan sumpah janji dewan terpilih periode 2019-2024, di Gedung DPRD setempat, Senin (12/8).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat kepada anggota terpilih hasil Pemilu April 2019 tadi. Tak lupa kepada mereka yang tidak terpilih mengucapkan terimakasih karena dedikasinya selama lima tahun kebelakang.

Sementara itu, pimpinan dewan sementara DPRD HSS ditunjuk berdasarkan peroleh suara terbanyak. Yakni politikus PKS yang kembali dijabat H Akhmad Fahmi.

Fahmi menyebutkan akan segera membentuk fraksi fraksi dan tata tertib (tatib) dewan. Dalam waktu dekat ia juga memfasilitasi rapat paripurna, memimpin dan penyerahan pimpinan definitif.

“Insya Allah 20 Agustus mendatang akan digelar rapat paripurna pimpinan ketua DPRD definitif,” sebutnya.

Sementara itu, ada dua anggota DPRD HSS yang belum dilantik. Mereka masing-masing Husnan SAg dari Partai Nasdem dan H Muhran B dari PPP. Keduanya absen lantaran sedang menjalankan ibadah haji.

Namun Fahmi mengungkapkan Husnan akan dijadwalkan akhir bulan Agustus untuk pengambilan sumpah. “Sedangkan H Muhran B akan dijadwalkan kembali rapat paripurna di bulan berikutnya. Dikarenakan tidak sama kedatangan ibadah hajinya ke HSS,” terang Fahmi.

Fahmi menambahkan, amanah yang selama ini dia emban sebagai Ketua DPRD HSS periode sebelumnya tidaklah ringan. “Karena nantinya diminta pertanggungjawaban. Untuk itu, mari kita bersama anggota terpilih lainnya senantiasa minta petunjuk agar bisa mengemban amanah tersebut,” harapnya.

Baca Juga: Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik

Baca Juga: Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sambut Hangat Kunjungan Dua Ketua ‘Pengadilan’ dari Banjarmasin
apahabar.com

HSS

Rakon PKK HSS Menyongsong Rakernas 2020
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serahkan SK CPNS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Ikut Salat Jenazah Guru Pahampangan
apahabar.com

HSS

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS
apahabar.com

HSS

Museum Rakyat HSS Jadi Wadah Edukasi
apahabar.com

HSS

Saat Berkurban, Utamakan Golongan Ini yang Menerimanya
apahabar.com

HSS

Polres Canangkan Zona Integritas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com