apahabar.com
Event Tribute Dewa 19 di Big Coffee Batulicin berhasil menarik perhatian penikmat musik di Tanbu. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Lagu-lagu hits Dewa 19 yang populer pada era 90-an sampai 2000-an kembali diperdengarkan dalam event “Tribute To Dewa 19” di Big Coffee Batulicin, Sabtu (03/08/2019) malam.

Senja Djingga sebagai band utama membuka penampilannya dengan lagu Restoe Boemi yang di-medley dengan lagu Separuh Nafas. Sejumlah lagu hits lainnya seperti Kangen, Elang, Risalah Hati, Satu, Aku di Sini Untukmu, dan Kamulah Satu-satunya dibawakan dengan apik oleh Senja Djingga.

Vokalis Senja Djingga, Ari Tirta Dinata, mengungkapkan band-nya baru pertama kali membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam event tribute.

“Rasanya bangga. Puas. Apalagi ini baru pertama kali kami tampil seperti ini. Biasanya cuma membawakan satu atau dua lagu saja,” katanya.

Arif Rahman, seorang seniman di Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut menonton menilai event tribute tersebut sudah bisa mengobati kerinduan dengan lagu-lagu Dewa 19. Arif mengatakan karya-karya yang pernah dibuat Dewa 19 dahulu sudah sulit ditemui pada era sekarang.

Pria yang juga dikenal sebagai penyair itu sangat mengagumi album Pandawa Lima. Sementara lagu favoritnya adalah “Aku di Sini Untukmu.”

“Ini konsekuensi orang-orang cerdas berkumpul. Jadilah Dewa 19 dengan karya-karyanya yang terus dikenang sampai hari ini,” kata Arif.

Arif juga menyebut Dewa 19 beruntung memiliki dua vokalis yang andal dan berkarakter dalam diri Ari Lasso dan Once.

“Kata Ahmad Dhani, karakter suara Ari Lasso itu jenis suara yang sangat disukai orang Indonesia. Kalau Once itu jenis suara yang go International,” kata Arif mengutip Ahmad Dhani.

Muhammad Najib Aqram yang dikenal sebagai Baladewa tulen menilai Dewa 19 sebagai salah satu kelompok musik yang punya pengaruh besar di Indonesia. Najib sendiri mengaku sudah sering bertemu Ahmad Dhani dan menonton konser Dewa 19.

“Sudah sering ketemu dan menonton konsernya. Kalau Ahmad Dhani orangnya sangat welcome. Jauh beda dengan citranya di media massa,” kata Najib.

Koordinator musik Big Coffee Containers Batulicin, Ridwan, menambahkan setelah menggelar event Tribute Dewa 19, pihaknya akan menggelar sejumlah event tribute untuk musisi lainnya.

Manajemen Big Coffee Containers masih akan melibatkan sejumlah musisi lokal di Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengisi acara pada event tersebut.

Baca Juga: Tinggal Agung Hercules, Ruben Onsu Ingat Jupe

Baca Juga: Viral, Ucapan ‘Selamat Datang’ Nyeleneh SDN Nelayan Amuntai

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini