Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Kembali ke Kalsel, Kejurnas Time Rally Pakai Aturan Baru

- Apahabar.com Sabtu, 3 Agustus 2019 - 08:07 WIB

Kembali ke Kalsel, Kejurnas Time Rally Pakai Aturan Baru

Selain kelas nasional, Kejurnas Time Rally 2019 juga menyisipkan kategori pemula lokal Kalimantan Selatan. Foto-istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Untuk tiga tahun berturut-turut, Kalimantan Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Time Rally Wisata 2019.

Mengambil start di Rumah Makan Pawon Tlogo di Kilometer 4 Jalan Trans Kalimantan, Barito Kuala, seri perdana dari total lima seri ini berlangsung, Jumat hingga Sabtu (2-3/8).

“Kami bangga kembali dipercaya menjadi tuan rumah, setelah edisi 2017 dan 2018. Bahkan sekarang kami diberi kesempatan sebagai penyelenggara seri pertama,” ungkap Edy Sudarmadi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan.

Tidak hanya penyelenggara seri pertama, Kalsel juga menjadi tempat praktik sejumlah perubahan regulasi Kejurnas Time Rally.

Di antaranya mewajibkan dua etape, menekankan soal, serta penyederhanaan hukuman untuk menambah persaingan senior dan junior.

“Namun konsep penyelenggaraan tetap menekankan kompetisi dan wisata, serta kampanye keselamatan berkendara,” beber Edy.

Sementara kategori lomba tidak berubah, karena tetap memperebutkan juara nasional umum, seeded B, team dan wanita. Juga disediakan kategori pemula untuk peserta lokal Kalsel.

Dijadwalkan start etape pertama trayek 1 pukul 06.30 Wita di Pawon Tlogo menuju Banjarbaru. Kemudian dari Banjarbaru, peserta melakoni trayek kedua dan finish kembali di Pawon Tlogo sekitar pukul 13.00 Wita.

Sementara start etape kedua trayek 3 khusus kelas nasional dilakukan pukul 18.00 Wita. Diharapkan semua peserta finish di tempat yang sama pukul 21.00 Wita.

Menempuh jarak sekitar 180 kilometer, etape pertama trayek 1 melintasi Jalan Trans Kalimantan, Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Trikora, Jalan Palam, Cempaka, Kiram, Jalan Pangeran M Noor dan Kantor Walikota Banjarbaru.

Selanjutnya etape pertama trayek 2 dimulai dari Kantor Wali Kota Banjarbaru, Martapura, Martapura Lama, Jalan Gubernur Syarkawi dan kembali ke Jalan Trans Kalimantan.

Kembali dimulai dari Pawon Tlogo, etape kedua trayek 3 sepenuhnya berputar-putar di Banjarmasin.

Baca Juga: Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

Baca Juga: Kejurnas Sekaligus Seleknas Renang Segera Digelar

Baca Juga: Kejurnas Panco Ditunda

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Arutmin Gelar Donor Darah di Islamic Center Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Cempaka Door to Door Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru
apahabar.com

Kalsel

BPTD XV Kalsel Bersihkan Atribut di Sejumlah Titik Jalan
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Relawan KTB Dilatih Pemulasaran Jenazah
apahabar.com

Kalsel

Menteri Satu Ini Rupanya Bercita-cita Jadi Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Terkait Dana Transport, Relawan UPT Damkar Batola Diminta Bersabar
apahabar.com

Kalsel

Positif Corona, Belasan Karyawan RSUD Banjarmasin Terpaksa Diistirahatkan
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Jumatan, Jemaah di Martapura Tembus Barikade Petugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com