Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Kolaborasi Global Qurban-ACT Luaskan Kurban hingga ke Tepian Negeri 

- Apahabar.com     Sabtu, 10 Agustus 2019 - 15:16 WITA

Kolaborasi Global Qurban-ACT Luaskan Kurban hingga ke Tepian Negeri 

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) serahkan hewan kurban kepada Mabes TNI. Foto – Humas ACT for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka meluaskan maslahat kurban ke wilayah tepian negeri, perbatasan Indonesia, dan wilayah terdampak bencana, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan kolaborasi dengan Mabes-TNI dan MAKO Brimob. Kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban.

Iduladha 1440 Hijriah adalah tahun kedua ACT menitipkan hewan kurbannya kepada MABES-TNI. Baik Mabes-TNI maupun Mako Brimob merupakan sahabat dari rakyat, sehingga ACT terus menjalin kolaborasi yang ditujukan seluruh manfaatnya juga untuk rakyat.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Mabes TNI. Jika biasanya kita kolaborasi di lapangan ketika bencana, kali ini lewat kegiatan kurban. Sudah dua kali Iduladha, ACT titipkan kurban kepada Mabes-TNI,” ungkap Syuhelmaidi Syukur, Senior Vice President ACT.

Sejalan dengan hal itu, N. Imam Akbari selaku Senior Vice President ACT juga berharap sinergi dengan Mako Brimob dapat memberikan teladan yang baik demi kesatuan umat dan rakyat Indonesia.

“Kami sebagai elemen kemanusiaan berharap kurban yang disalurkan melalui Mako Brimob dapat memberikan manfaat yang luas. Kami rasa kegiatan seperti ini harus menjadi energi kita bersama karena pada prinsipnya umat manusia itu baik. Kami memohon doa kepada semua agar kegiatan distribusi bisa berjalan dengan baik, sehingga semua umat dapat merasakan kebahagiaan Iduladha,” tambah Imam Akbari.

Sementara Wakil Aster Panglima Mabes-TNI Brigjen Marinir Purnomo menuturkan terima kasih kepada ACT yang terus menjaga kerja sama dengan Mabes-TNI. Brigjen Marinir Purnomo pun mengaku berkesan atas semua aktivitas kemanusiaan yang telah dikerjakan ACT.

“Di Lombok pun kita bekerja sama, waktu itu ACT bahkan memberikan 1.000 lebih ekor sapi kurban untuk korban terdampak gempa di seantero Lombok. Dan Mabes-TNI berada di dalamnya, membantu keberlangsungan distribusinya,” papar Brigjen Marinir Purnomo saat menerima 20 ekor sapi dari ACT, Jumat (9/8).

Menurut Brigjen Marinir Purnomo, aktivitas kemanusiaan bisa dimaknai sebagai pemberian terbaik kepada semua umat. Mulai dari kepada sesama bangsa Indonesia hingga kepada bangsa mancanegara yang membutuhkan.

“Kami berharap, apa yang dilakukan ACT terus berlanjut, berkembang, sehingga bisa memunculkan kepercayaan masyarakat,” kata Brigjen Marinit Purnomo.

Di lain kesempatan, Kabag Operasional Mako Brimob, Kombes Pol H. Waris Agono, S.H. Msi, memaparkan target penerima hewan kurban yang dikelola.

“Ada 2 kelurahan di sekitar sini, yaitu Kelurahan Pasir Gunung Selatan dan Kelurahan Tugu, serta 4 yayasan yatim piatu. Selain itu, kurban juga akan didistribusikan ke warga sekitar Ksatriaan.” pungkasnya.

Baca Juga: ACT Rangkul E-Commerce di Program Dermawan Berqurban 2019

Baca Juga:  Tebar Kebahagiaan, Syukuran Qurban Akan Hadir di Pulau Bromo Banjarmasin

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Sepekan Diburu, Tim Gabungan Ringkus Terduga Pembunuh di Tapin
apahabar.com

Tak Berkategori

Gandeng PT Adaro, Rumah Zakat Berbagi Buat Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
apahabar.com

Tak Berkategori

FIFAPro Pertanyakan Langkah PSSI Soal Pangkas Gaji Pemain
apahabar.com

Tak Berkategori

Ekonomi AS Memulih, Rupiah Berpotensi Tertekan

Tak Berkategori

Akhirnya Banjarbaru Keluar dari PPKM Level IV
apahabar.com

Tak Berkategori

Soroti Kasus Karikatur Nabi Muhammad, Ini Seruan PBB
apahabar.com

Tak Berkategori

Lagi Fly, 5 Budak Sabu di HST Diringkus Anggota Polsek Hantakan
Penataan Sekumpul

Tak Berkategori

Hari Ini Dirjen Cipta Karya Tinjau Langsung Penataan Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com