Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Lagi, HSS Kedatangan Pengajar Muda Indonesia

- Apahabar.com Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:49 WIB

Lagi, HSS Kedatangan Pengajar Muda Indonesia

Tujuh pengajar muda Indonesia saat diterima oleh sekda H M Nor di Aula Rakat Mufakat. Foto-protokol dan kehumasan HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Untuk keempat kalinya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali kedatangan pengajar muda dari penjuru tanah air. Tahun ini, Yayasan Indonesia Mengajar menerjunkan tujuh pengajar muda potensialnya.

Kedatangan mereka yang merupakan angkatan XVIII, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Muhammad Noor, di Aula Rakat Mufakat Setda HSS, Selasa (13/8) siang.

Selain itu, turut serta Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono MT dan Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah MSi.

“Ini merupakan tahun keempat Yayasan Indonesia Mengajar memberikan kepercayaan kepada Kabupaten HSS untuk menerima para Pengajar Muda. Sebelumnya ada Angkatan XII, XIV, dan angkatan XVI,” ujar Nordiansyah MSi.

Ia bersyukur selama tiga tahun perjalanan para Pengajar Muda di Kabupaten HSS, banyak program dan kegiatan serta inovasi yang dikerjakan untuk dunia pendidikan di sana. Selain mengajar, para Pengajar Muda itu juga ikut mendukung dan memprakarsai sejumlah program pendidikan di Kabupaten HSS.

Noordiansyah pun berharap para Pengajar Muda bisa terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang dikerjakan para pendahulunya.

Pada kesempatan itu, Noordiansyah juga memperkenalkan, para Pengajar Muda yang akan mengabdikan dirinya di HSS.

Ketujuh orang Pengajar Muda tersebut yaitu, Bonar Situmorang dari Medan, yang ditempatkan di SDN Haratai 3 Loksado. Kemudian, Lipur Amaliyatul Khasanah dari Bandung ditempatkan di SDN Kamawakan Loksado. Lalu, Rahmanisa asal Yogyakarta ditempatkan di SDN Loklahung Loksado.

Selanjutnya, Arofatuz Zulfa Zakiyyah dari Surabaya ditempatkan di SDN Riam Talo 2 Telaga Langsat. Sementara Afrita Ida Utami dari Banda Aceh ditempatkan di SDN Muning Dalam Daha Selatan. Sedangkan Ananda Widya Purnama dari Malang ditempatkan di SDN Bajayau Tengah 1 Daha Barat. Dan terakhir Nur Mupriyus Niawatin dari Yogyakarta ditempatkan di SDN Baru Daha Barat.

Sementara itu, Sekda HSS Muhammad Noor MAP mengatakan, sebelumnya para Pengajar Muda tersebut sudah terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Bupati saat Open House Idul Adha di Pendopo Kabupaten beberapa hari yang lalu.

“Saya melihat para Pengajar Muda ini masing-masing punya talenta dan kelebihan. Harapannya nanti bisa memberikan hal positif bagi masyarakat. Yang penting adalah niat dan semangat untuk ikut program Indonesia Mengajar. Insya Allah selama satu tahun akan lancar dan sukses menjadi Pengajar Muda di HSS,” ujarnya.

Dulu di HSS, kata M Noor juga pernah kedatangan para Pengajar Muda, dan banyak hal positif yang ditinggalkan bagi HSS.

Tentunya, lanjut M Noor, masyarakat ditempat mereka mengajar, sangat berharap atas kehadiran mereka. Harapan inilah, terang M Noor, yang jadi tantangan bagi para Pengajar Muda, untuk memberikan hal yang positif dan terbaik bagi masyarakat.

“Kami yakin mereka sudah punya bekal yang kuat. Sehingga nantinya di masyarakat bisa menularkan inovasi maupun hal lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati HSS Sambut Hangat Kunjungan Dua Ketua ‘Pengadilan’ dari Banjarmasin

Baca Juga: Pemkab Gelar Malam Pisah Sambut Anggota DPRD HSS

Baca Juga: Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid

Baca Juga: Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM

HSS

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM
apahabar.com

HSS

Saat Berkurban, Utamakan Golongan Ini yang Menerimanya
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Rencanakan Bangun Mall Layanan Publik Pada 2021
apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Bukber Awak Media
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Sambut Kedatangan Ratusan Jemaah Haji HSS di Pendopo
apahabar.com

HSS

Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com