apahabar.com
Ilustrasi lomba menggambar. Foto-Dok. apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, IDT Travel Group menggelar lomba menggambar dan mewarnai. Tidak main-main, hadiah utama yang diperebutkan berupa paket wisata halal tour China untuk satu pemenang.

Perlombaan ini sengaja digelar untuk mengasah kreativitas dan keimanan para peserta yang berasal dari tingkat PAUD, TK hingga SD.

“Hadiahnya total jutaan rupiah, trofi motivasi dan piala piagam. Dan Doorprize untuk 1 tiket paket tour,” ucap Ketua pelaksana acara, Muhammad Reza Safari kepada apahabar.com, Jumat (30/08) pagi.

Menyesuaikan tema memperingati hari besar Islam, hadiah utama juga dipilih karena tur halal menurut Reza saat ini semakin tinggi peminatnya. “Karena sekarang halal tour itu mulai banyak dicari oleh orang-orang yang ingin tetap terjaga dalam segi makanan, waktu salatnya, dan destinasi wisata ketika jalan-jalan ke negara yang muslimnya minoritas,” paparnya.

Bertempat di halaman IDT Travel Group Jalan Japri Zam-Zam No. 18-19, Banjarmasin, perlombaan akan berlangsung pada Minggu, 1 September 2019 mendatang. Kesempatan untuk mengikuti acara pun masih terbuka, sebab peserta tidak dibatasi oleh panitia.

“Open registrasi mulai jam 8 pagi. Lomba mulai jam 9,” sebut dia.

Sekadar gambaran, peserta lomba akan diberi waktu 2,5 jam untuk menggambar, dan 2 jam untuk mewarnai. Untuk mengikuti perlombaan ini, cukup membayar biaya pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah, dan melakukan registrasi pada laman http://bit.ly/mewarnairizma.

Kategori peserta terbagi menjadi dua. Pada lomba menggambar, untuk kategori A diikuti peserta tingkat SD kelas 1-3 dan kategori B untuk peserta tingkat SD kelas 4-6. Sedangkan pada lomba mewarnai, untuk kategori A diikuti peserta anak usia Play Group dan TK, serta kategori B untuk peserta tingkat SD kelas 1-3.

Tidak hanya anak-anak yang akan mendapat kesenangan dalam acara ini, namun panitia pun menyiapkan hiburan khusus untuk para orang tua yang menemani sang anak selama perlombaan.

“Kami punya Guest star Akmal (Madihin cilik) dan Karin. Serta ada demo masak dari Yoenitaa, juga penampilan Hijab Kreasi,” tuturnya.

Baca Juga: Intip Kemeriahan Lomba Menggambar bersama Apahabar.com, Ini Pesan Pimpinan

Baca Juga: Gelar Lomba Menggambar, Apahabar.com Sisipkan Pesan Indahnya Keberagaman Indonesia

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah