Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Luar Biasa! Sprinter Asal HST Raih Prestasi Internasional

- Apahabar.com Kamis, 8 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Luar Biasa! Sprinter Asal HST Raih Prestasi Internasional

Dina Aulia, warga HST, peraih medali emas lari gawang 100 meter U-16 putri pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 “Khon Kaen Games” di Bangkok Thailand pada Senin (5/8/2019). Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada sprinter asal Bumi Murakata, Dina Aulia.

Dina meraih medali emas untuk lari gawang 100 meter U-16 putri pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 “Khon Kaen Games” di Bangkok Thailand pada Senin (5/8/2019).

“Prestasi Dina sebagai salah satu atlet bibit binaan KONI sangat membanggakan pemerintah daerah dan masyarakat di HST,” kata Bupati.

Dina, kata Bupati, tidak saja membanggakan warga di Banua tetapi juga mengharumkan Indonesia di kancah internasional, khususnya di tingkat Asean.

“Apalagi berhasil memecahkan rekor lari 100 meter gawang TSSG tahun lalu. Dari 14.70 detik menjadi 14.34. Apa yang diraih Dina hendaknya menginspirasi dan memotivasi segenap insan olah raga di HST untuk bangkit meningkatkan prestasi,” ucap Bupati.

apahabar.com

Orang nomor satu di Bumi Murakata ini berpesan agar Dina tidak mudah berpuas diri dan terus tekun berlatih dan berlatih dengan giat dan penuh semangat.

“Kami dukung dan doakan agar prestasi Dina lebih cemerlang lagi. Baik di kancah regional, nasional serta internasional,” ujar Bupati.

Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan keluarga Dina, para pelatih, SKO Ragunan Jakarta, dan jajaran KONI HST termasuk cabor atletik.

“Mari kita terus berjuang dan berupaya menumbuhkan dan membina bibit-bibit atlet lokal agar potensial dan berprestasi maksimal,” tutup Bupati.

Dina sebelumnya juga telah menyumbangkan beberapa medali emas untuk HST di ajang Porprov 2017 lalu.

Baca Juga: Gusti Putri, Utusan Kalsel di Paskibraka Nasional: Siswa Penurut dan Berprestasi

Baca Juga: Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS  

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perhatikan Pejuang Veteran, Sudian Noor: Bangunkan Rumah untuk Mereka
apahabar.com

Kalsel

Keuangan RSUD Ulin ‘Di Ujung Tanduk’, Memelas BPJS Kesehatan Bayar Tunggakan
apahabar.com

Kalsel

CPNS Banjarmasin Resmi Ditutup, Satu Formasi Tanpa Pelamar
apahabar.com

Kalsel

Guru Zuhdi di Mata Supian HK: Saya Ingat 4 Nasihat Beliau
apahabar.com

Kalsel

Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor

Kalsel

Tinjau Rekapitulasi KPU Kalsel, Pangdam Mulawarman: Tiga Wilayah Saya Aman
apahabar.com

Kalsel

Jalan Santai Harlah NU ke 94, Haris Makkie: Olahraga Pakai Sarung Pun Bisa
apahabar.com

Kalsel

Heboh di Bincau Martapura, Perempuan Muda Ditemukan Tewas Tergantung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com