apahabar.com
Suporter PSM Makassar, Maczman. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel PSM Makassar menjamu Barito Putera di pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 digelar besok. Suporter tuan rumah yang ada di Kalsel, The Maczman Banjarbaru optimis tim Ayam Jantan dari Timur itu menggilas Laskar Antasari.

Tak tanggung-tanggung, The Maczman Kalsel menyebut tim kebanggannya dapat menang dengan skor 3-0 pada laga yang dihelat di Stadion Andy Mattallatta Mattoangin, Makassar, sore pukul 16.30 Wita.

“Kita optimis PSM Makassar akan meraih poin di Kandang,” ucap Humas The Maczman Banjarbaru, Devy Antonius Malo kepada apahabar.com, Selasa (14/8) siang.

Ia percaya Wiljan Pluim dan kolega bakal pemain terbuka di laga nanti. Dengan begitu, banyak gol yang tercipta.

Devy menganggap laga tersebut bisa jadi ajang pembalasan tim asuhan Darije Kalezic. Mengingat musim lalu, PSM Makassar gagal memetik kemenangan dari dua laga bertemu Barito.

Pertama, ditahan imbang di Makassara, lalu ditekuk Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Lantas, ia memprediksi tiga gol PSM di laga nanti akan dicetak Ferdinand Sinaga dan Marc Klok. “Pada babak pertama skornya 1-0 dan babak kedua menjadi 3-0,” prediksinya.

Meski di laga terakhir tim yang juga dijuluki Juku Eja itu kalah 0-2 dalam lawatan ke Borneo FC, namun catatan laga kandang lebih baik.

Pasalnya, PSM yang baru saja merengkuh gelar Piala Indonesia 2019 tersebut selalu memenangkan pertandingan di kandang sendiri.

Rencananya, The Maczman Kalsel bersama suporter Barito, Bartman, akan menggelar nonton bareng di Fave Hotel Banjarmasin.

Sejauh ini, sebanyak 20 suporter telah terdaftar untuk nonton bareng. Saat nonton itu katanya, suporter PSM Makassar akan menggunakan atribut lengkap. “Atau menggunakan baju warna merah,” sebutnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bartman terkait nonbar tersebut.
Kemudian, masih mendata orang yang akan berhadir.

Baca Juga: Hadapi PSM dan Arema, Barito Boyong 20 Pemain

Baca Juga: Kerjasama Persebaya dan Djadjang Resmi Berakhir

Baca Juga: GOR Batola Mulai Dibangun April 2020

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Jilid II Dibentuk

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin