BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel

Masjid Agung Penajam Bakal Disulap Mirip Masjid Nabawi

- Apahabar.com Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:40 WIB

Masjid Agung Penajam Bakal Disulap Mirip Masjid Nabawi

Masjid Agung Al-Ikhlas Kabupaten Penajam Paser Utara, rencananya akan direnovasi dengan mengubah desain interior sehingga tampilannya mirip Masjid Nabawi. Foto: Beritapenajam.net

apahabar.com, PENAJAM – Masjid Agung Al-Ikhlas Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur akan disulap sehingga menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR PPU, Supardi mengatakan interior masjid akan dirombak.

Untuk melakukan renovasi tersebut, mereka mengajukan anggaran lebih kurang Rp15 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Mulai dari atap hingga dinding Masjid Agung Al-Ikhlas akan dipasang hiasan dan pernak-pernik yang menyerupai bangunan Masjid Nabawi.

“Tampilan Masjid Agung Al Ikhlas akan diubah jadi mirip dengan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam,” ucap Supardi, ujar dia dikutip dari Antara, Sabtu.

Anggaran renovasi yang diusulkan, tambah dia, termasuk untuk pengadaan karpet sekaligus penggantian pintu kaca menjadi kayu jati.

Sementara untuk perbaikan atap dan plafon yang tengah dilakukan, lanjut Supardi, ditunda sampai ada kepastian menyangkut usulan renovasi interior tersebut.

Untuk diketahui, Masjid Agung Al-Ikhlas merupakan kebanggaan masyarakat Benuo Taka, sebutan PPU, yang dibangun dengan anggaran lebih kurang Rp38 miliar. Masjid tersebut mampu menampung sekitar 5.000 jamaah.

Namun Masjid Agung Al Ikhlas yang difungsikan pada Maret 2017 itu, bagian atapnya sudah mengalami kebocoran sehingga merusak plafon.

Selain itu, sejumlah bagian dalam masjid juga mengalami kerusakan seperti atap aula, serta ruang utama yang digunakan sebagai tempat ibadah bocor dan jebol sejak pertengahan 2017.

Baca Juga: Batal di Bukit Soeharto, Ibu Kota Pindah ke Penajam?

Baca Juga: Penajam Paser Utara, Calon Ibu Kota Menyimpan Potensi Bajakah

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Satu dari 17 Anak di Kaltim Alami Kekerasan Seksual
apahabar.com

Kaltim

Penajam Sudah Tenang, TNI dan Polri Siap Beri Rasa Aman
apahabar.com

Kaltim

HUT TNI, Kapolres Samarinda Kejutkan Korem
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Banjir, Warga Mulai Mengungsi
apahabar.com

Kaltim

“Liburan Lebaran Hanya 3 Hari, Jangan Ditambah”
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 266 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Serap Tenaga Kerja Lokal, Kerja Sama PT Indonesia Dilanjut
apahabar.com

Kaltim

Hut Kaltim ke 62, Berjuang untuk Kaltim Berdaulat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com