Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Mengingat Kembali Perjuangan Pahlawan dari Brunei Darussalam

- Apahabar.com Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:29 WIB

Mengingat Kembali Perjuangan Pahlawan dari Brunei Darussalam

Warga negara Indonesia di Brunei Darussalam tak ketinggalan merayakan peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu pagi waktu setempat. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANDAR SERI BEGAWAN – Peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun asal Banjarmasin dan Jakarta tiba di Brunei Darussalam.

Di sana mereka berbaur dengan para pelajar asal Indonesia yang menimba ilmu di Negara Petro Dolar, sebutan Brunei yang terletak di pantai utara Kalimantan itu. Pun dengan ibu-ibu Persatuan Dharma Wanita Dubes RI untuk Brunei, Staf Kedubes, dan para Tenaga Kerja Indonesia.

Ya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tidak hanya dirayakan dan disambut semarak di Indonesia saja.

Meski jauh dari tanah air, Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di sana tetap khidmat memperingati hari kemerdekaan bangsa.

“Sangat bersyukur, Alhamdulillah akhirnya tujuan kita untuk bisa ikut merayakan hari kemerdekaan di Brunei bisa terwujud dan lancar seperti yang kita tim harapkan,” jelas H Arief, salah satu peserta tour asal Banjarmasin. Sambutan kawan-kawan di Brunei serta Kedubes RI, sebut dia, sangat luar biasa.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) mengajak seluruh WNI agar mengingat kembali perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan lewat upacara peringatan kemerdekaan, Sabtu (17/8) bertempat di halaman kantor Kedubes RI untuk Brunei Darussalam.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah sarana untuk mengingat kembali cita cita bangsa para pahlawan kita,” kata Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko saat memimpin upacara peringatan.

Indonesia, kata dia, kini mampu berdiri sejajar dengan bangsa bangsa lain berkat perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan anak-cucu saat ini.

“Kita patut berterima kasih dan mendoakan para pahlawan kita, ini adalah hasil dari kerja keras mereka memperjuangkan kemerdekaan, sehingga kita bisa seperti sekarang,” jelas dia.

Baca Juga: Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Baca Juga: Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hasil Analisis Kotak Hitam Ungkap Kecelakaan Ethiopian Air Mirip Lion Air
apahabar.com

Nasional

Hore! Pekerja Bakal Dapat Bantuan Rp 600.000/Bulan dari Jokowi
apahabar.com

Nasional

Tol Layang Pertama di Makassar Rampung Juni 2020
apahabar.com

Nasional

Atasi Tenaga Honorer di Daerah, Apkasi Dukung Program P3K 2019

Nasional

Selama PJJ, IGI: Perlu Ada Standar Penugasan dari Guru
apahabar.com

Nasional

Lagi, Caleg Terindikasi Money Politics di Banjarmasin Diperiksa
apahabar.com

Nasional

2.744 WNI Repatriasi dari Luar Negeri Dikarantina di Jakarta
apahabar.com

Nasional

Transit Merkurius Usai, Siap-Siap Mengamati Gerhana Matahari Cincin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com