Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Mengingat Kembali Perjuangan Pahlawan dari Brunei Darussalam

- Apahabar.com     Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:29 WITA

Mengingat Kembali Perjuangan Pahlawan dari Brunei Darussalam

Warga negara Indonesia di Brunei Darussalam tak ketinggalan merayakan peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu pagi waktu setempat. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANDAR SERI BEGAWAN – Peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun asal Banjarmasin dan Jakarta tiba di Brunei Darussalam.

Di sana mereka berbaur dengan para pelajar asal Indonesia yang menimba ilmu di Negara Petro Dolar, sebutan Brunei yang terletak di pantai utara Kalimantan itu. Pun dengan ibu-ibu Persatuan Dharma Wanita Dubes RI untuk Brunei, Staf Kedubes, dan para Tenaga Kerja Indonesia.

Ya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tidak hanya dirayakan dan disambut semarak di Indonesia saja.

Meski jauh dari tanah air, Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di sana tetap khidmat memperingati hari kemerdekaan bangsa.

“Sangat bersyukur, Alhamdulillah akhirnya tujuan kita untuk bisa ikut merayakan hari kemerdekaan di Brunei bisa terwujud dan lancar seperti yang kita tim harapkan,” jelas H Arief, salah satu peserta tour asal Banjarmasin. Sambutan kawan-kawan di Brunei serta Kedubes RI, sebut dia, sangat luar biasa.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) mengajak seluruh WNI agar mengingat kembali perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan lewat upacara peringatan kemerdekaan, Sabtu (17/8) bertempat di halaman kantor Kedubes RI untuk Brunei Darussalam.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah sarana untuk mengingat kembali cita cita bangsa para pahlawan kita,” kata Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko saat memimpin upacara peringatan.

Indonesia, kata dia, kini mampu berdiri sejajar dengan bangsa bangsa lain berkat perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan anak-cucu saat ini.

“Kita patut berterima kasih dan mendoakan para pahlawan kita, ini adalah hasil dari kerja keras mereka memperjuangkan kemerdekaan, sehingga kita bisa seperti sekarang,” jelas dia.

Baca Juga: Tokoh Perbatasan Sambut Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Baca Juga: Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

10 Narapidana Lapas Abepura Kabur
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Beberapa Bahan Pokok Defisit di Sejumlah Provinsi
Habib Syech

Nasional

Silaturahmi dengan Habib Syech, Kapolri Bicara Soal Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi Nasional
apahabar.com

Nasional

PLN Dipastikan Tetap Beroperasi Optimal
apahabar.com

Nasional

Jika Tanbu Jadi Jakarta Baru, Repnas: Kesempatan Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan
Bebas Pajak

Nasional

Hore! Sewa Toko di Mal Bebas Pajak Juni-Agustus

Nasional

Mimpi Bertemu Rasul, Haikal Hassan Dipolisikan
apahabar.com

Nasional

Mengaku Kerabat, Pelaku Pencabulan Anak Berhasil Kelabui 6 Korban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com