Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Mengintip Peluang Kalsel di Parade Tari Nusantara

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 13:13 WIB

Mengintip Peluang Kalsel di Parade Tari Nusantara

Perwakilan Kalsel saat pembukaan acara Parade Tari Nusantara yang digelar di Jakarta, Sabtu (10/8). Foto-apahabar.com/Syarif

apahabar.com, JAKARTA – Gelaran Parade Tari Nusantara kembali dihelat. Tahun ini ajang yang ke-38 itu berlangsung di Teater Garuda, pada areal Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Sebanyak 23 provinsi turut andil dalam ajang tahunan yang kali ini hanya berlangsung sehari, Sabtu (10/8). Pastinya masing-masing provinsi yang berpartisipasi menginginkan terbaik.

Bagaimana dengan peserta dari Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bakalan membawakan tarian dengan tarian berjudul¬† ‘Talabet’?

Talabet sendiri diambil dari bahasa Bakumpai yang artinya perisai. Ceritanya, dulu ada kapal Inggris yang dimuati warga Tionghoa masuk ke Kalsel.

Nah lewat tarian ini lah mereka menyuguhkan keberhasilan pejuang Banjar yang dipimpin Patih Yujung mengusir penjajah China yang mau menduduki Banjarmasin.

apahabar.com

Wakil Kalsel berlatih sebelum tampil di Parade Tari Nusantara hari ini. Foto-apahabar.com/Syarif

Dengan tarian apik dipadu aransemen musik khas Kalsel, tim berusaha mengharumkan nama Banua di ajang bergengsi tingkat nasional itu.

Tak hanya itu, tentu tim kesenian yang diboyong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel berharap mendapatkan gelar juara pada sejumlah kategori.

Sebab mereka telah rela meluangkan waktu untuk berlatih selama kurang ebih dari 1 bulan. Agar lebih kompak, tim kesenian Kalsel pun nginap di Anjungan Kalsel areal TMII Jakarta.

Di sana, mereka terus berlatih memadukan kekompakkan agar bisa harmonis pada penampilan yang masuk pada sesi ketiga Parade Tari Nusantara yang dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB.

Kabid Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Ahmad Subakti mengakui, peserta dari Kalsel telah maksimal untuk mengikuti Parade Tari Nusantara tahun ini. Ia berharap perjuangan tim membuahkan hasil maksimal.

Baca Juga: Menampilkan Talabet, Permata Ije Jela Batola Kembali Jawara FKTD

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Momentum HUT TNI ke 75, Dandim 1022 Tanah Bumbu Ziarah ke Makam Pahlawan

Kalsel

Jalani Bimtek 4 Hari di Yogyakarta, Dewan Kalsel Tingkatkan Wawasan

Kalsel

Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Lewat Vicon, Habib Banua Dicecar Puluhan Pertanyaan
apahabar.com

Kalsel

Majukan Pendidikan Islam, Andin Janjikan Beasiswa ke Luar Negeri
apahabar.com

Kalsel

Warga Berjubel Saksikan Peringatan Hari Juang Kartika di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pemeran Video TikTok Asusila dan Mucikari Jalani Tes Urine
apahabar.com

Kalsel

THR dan Gaji ke 13 Segera Cair, Pemko Banjarbaru Siapkan Rp 17 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com