Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit

Menuju Kursi Bupati, H Zanie Bongkar Masalah HST Lewat Masyarakat

- Apahabar.com Minggu, 4 Agustus 2019 - 17:38 WIB

Menuju Kursi Bupati, H Zanie Bongkar Masalah HST Lewat Masyarakat

H Zanie saat berinteraksi dengan masyarakat HST. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Untuk maju pada Pilkada 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST), H A Rozani Himawan Nugraha akrab disapa H Zanie, Sekretaris Nasdem Kalsel yang juga anggota Dewan DPRD Banjar, mulai mempelajari permasalahan di masyarakat.

Dia mengundang tokoh desa se-HST dan para pedagang di Barabai untuk mendengarkan apa saja permasalahan yang sebenarnya terjadi.

“Kita ingin mempelajari dulu dan mendengar langsung apa gejolak-gejolak yang ada di tingkat desa. Jadi, segala macam masukan dan masalah yang ada di desa itu akan kita pelajari,” kata Zanie usai melakukan silaturahmi dengan belasan kepala desa (Kades) se-HST di aula salah satu Guest House di Barabai, Sabtu (3/8) siang.

Seorang pemimpin, kata Zanie, perlu mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi di desa. Supaya ketika mendapatkan amanah memimpin HST, dia dapat mengambil kebijakan untuk membangun HST.

Zanie pun banyak menerima masukan dari  para kades. Dari pertanian-perkebunan, peternakan serta hal-hal yang harus dibenahi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama mengangkat potensi alam di HST.

“Itu menjadi salah satu fokus kami nantinya jika diizinkan menjadi HST 1. Tentunya untuk maju Pilkada nanti tak luput dari restu mama,” terang Zanie yang memiliki juriat Kampung Qadi ini.

Sementara itu, salah satu Relawan Haji Zanie, Taufik Rahman yang juga Sekretaris Nasdem DPD HST mengatakan agar bersama-sama membangun Bumi Murakata agar sejahtera.

“Dengan kehadiran politisasi muda yang siap memimpin HST ini, mudah-mudahan membawa efek yang nyata guna kemajuan HST nantinya,” kata Taufik.

Sebelumnya di hari yang sama (Sabtu, 3/8/2019) pagi, H Zanie juga mengundang beberapa perwakilan pedagang pasar Barabai. Hal yang sama dilakukan dia yakni mendengar pokok permasalahn yang terjadi di pasar terutama sepinya pengunjung pasar akhir-akhir ini.

“Upaya yang dilakukan dalam meramaikan pasar harus menjadi perhatian khusus, salah satunya dengan menjadikan Kabupaten HST maju dengan berbagai destinasi wisata dan infrastruktur seperti perhotelan dan pendukungnya lain, maka berimbas nantinya mendatangkan warga di daerah lain untuk berbelanja di pasar-pasar yang akan di Kota Barabai. Tentunya kita juga menolak ritel modern yang bisa mengancam di Kabupaten HST,” terang Zanie.

Baca Juga: Dini Hari, Pria di HST Bersimbah Darah Diserang Saat Tidur

Baca Juga: Rombongan Terakhir Jemaah Haji HST Diberangkatkan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalimantan Selatan: Pasien Sembuh Lampaui 4 Ribu Kasus
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Kemensos RI Perkuat Ekonomi Warga di Kaki Gunung Meratus
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Persilakan Mahasiswa Mengkritik
apahabar.com

Kalsel

Bupati H Akhmad Fikry Bertekad Entaskan Kemiskinan di HSS
apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Volume Sampah Banjarmasin Mulai Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 dari Tanbu, Positif Kembali Bertambah

Kalsel

PSBB Berlaku di Banjarmasin, Patroli Malam Mulai Digalakkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com