VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Mobil Sweeper Beraksi di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Mobil Sweeper Beraksi di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru

Mobil swefeer milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru membersihkan halaman Masjid Agung Al Munawaroh, Banjarbaru, Sabtu (10/8). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Satu unit mobil sweeper dan mobil tangki penyiraman diturunkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru jelang pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung Al Munawarah, Banjarbaru, Sabtu (10/8)

Mobil bergerak lalu membersihkan halaman masjid yang terletak persis di pertigaan Jl Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru tersebut.

Pembersihan halaman masjid ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan jemaah yang akan melaksanakan salat iduladha besok.

“Setiap tahunnya jemaah pasti memenuhi halaman masjid agung ini. Jadi kami berinisiatif untuk membersihkan halaman, karena masjid juga bagian dari milik Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujar Kasi Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru, Manroni.

Manroni menyebutkan mobil sweeper digunakan untuk menyedot debu dan pasir, sedangkan mobil tangki penyiraman untuk mem backup mobil sweeper agar halaman bersih tidak ada kotoran.

“Kita hanya membantu membersihkan halaman masjidnya saja. Sedangkan untuk di dalam sudah ada petugas kebersihan dari pengurus masjid,” terang Manroni.

Ia berharap halaman masjid bersih dari debu dan pasir, agar pelaksanaan salat besok tidak menggunakan koran untuk alas sajadah.

“Besok menggunakan sajadah langsung saja tidak apa, karena sudah bersih. Semoga tidak ada yang menggunakan koran, karena sampah korannya pasti akan banyak seusai salat,” pungkasnya.

Baca Juga: DLH akan Turunkan Mobil Road Sweeper di Haul Sekumpul ke-14

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PPDB SMKN 1 Marabahan Fokus Jurusan Agribisnis
apahabar.com

Kalsel

Kembali ke Pasar Marabahan, Pedagang Luar Batola Hanya Bisa Pasrah
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca Ekstrem Ancam Empat Wilayah Hulu Sungai
apahabar.com

Kalsel

Legal Drafting, Buku Panduan Legislatif Godok Perda
apahabar.com

Kalsel

Sistem Drainase Macet, Pedagang Pasar Marabahan Mengeluh
apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Umumnya Cuaca Cerah
apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan Rendah, Pasar Tradisional Dinilai Paling Rawan Penularan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Masih Zona Merah, DPRD Banjarmasin Minta Warga Tahan Diri Untuk Berwisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com