Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes Pal 4 Banjarmasin Masih Terendam, Pemkot Gelar Rapat Dadakan Terseret Arus, Jasad Korban Banjir Banjarmasin Akhirnya Ditemukan

Momentum Hari Kemerdekaan, Polda Kalsel Gelar Aneka Lomba dan Doa Bersama

- Apahabar.com Sabtu, 17 Agustus 2019 - 07:00 WIB

Momentum Hari Kemerdekaan, Polda Kalsel Gelar Aneka Lomba dan Doa Bersama

PJU dan seluruh personil Polda Kalsel Gelar Doa bersama untuk kenang jasa pahlawan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan personel Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menghadiri acara doa bersama di Masjid Al Muhtadin Mapolda Kalsel.

Doa dan tahlil bersama ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.

Doa bersama tersebut dipimpin Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH, juga diikuti para Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara, ASN serta masyarakat lingkungan Polda Kalsel.

Doa Bersama diawali dengan membaca Surah Yassin bersama dilanjutkan Dzikir Doa, Sholat Magrib berjemaah, Shalat Hajat kemudian dilanjutkan kembali Dzikir dan Doa bersama.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menjelas kegiatan ini pertama dilaksanakan dalam HUT RI dengan mengambil tema ‘Memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri’.

“Semoga para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Republik Indonesia ini mendapatkan tempat dan balasan yang setimpal dari Allah SWT’,” kata Kombes Pol Mochamad Rifai kepada apahabar.com melalui sambungan telepon.

Selain itu, kata Mochamad Rifai, doa bersama ini juga sebagai permohonan agar Indonesia tetap bersatu, aman dan damai. Serta cita-cita pembangunan bisa tercapai sesuai dengan harapan seluruh bangsa.

“Yang penting persatuan dan kesatuan saling kita jaga. Karena dengan persatuan dan kesatuan negara ini ada, diatas pondasi itulah negara didirikan. Oleh karena itu mari kita jaga bersama,” sebutnya.

Selain menggelar doa bersama, Polda Kalsel turut menggelar berbagai perlombaan di hari kemerdekaan ini. Seperti Lomba Bakiak yang diikuti seluruh personil Polda Kalsel. Usai Lomba Bakiak, acara dilanjutkan Lomba Makan Kerupuk, dan Jalan dengan balon di perut.

Seluruh rangkaian kegiatan ini baru berakhir pada pukul 09.00 wita pagi tadi, dimana para pemenang lomba mendapatkan hadiahnya masing-masing.

“Tidak peduli menang atau kalah, semuanya senang karena bisa ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini,” pungkas mantan Kepala SPN Banjarbaru itu.

apahabar.com

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamat Rifai dan Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol Erwin Ikut berpartisipasi dalam lomba kemerdakaan, makan kerupuk di lapangan apel. Foto-Istimewa

Baca Juga: Tim BNPB Pusat Pantau Posko Karhutla Kodim Martapura

Baca Juga: Balai Bahasa Kalsel Harapkan Pemerintah Buat Kebijakan Martabatkan Bahasa Indonesia.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Terdampak Renovasi Jembatan Sungai Lulut Tagih Janji Ibnu Sina
apahabar.com

Kalsel

RSUD di Banjarmasin Overload, 3 Pengidap Covid-19 Tertahan Lagi
apahabar.com

Kalsel

LIPSUS HARJAD HST: Wakil Bupati HST Resmikan Etalase KAT di Meratus
apahabar.com

Kalsel

Hari Guru, Honorer di Banjarmasin Diupah Rp 150 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Akhir Februari, Bangunan di Lahan RS Sultan Suriansyah Dirobohkan
apahabar.com

Kalsel

Melenggang ke Pilgub Kalsel, Denny-Difriadi Dapat SK Rekomendasi Demokrat
apahabar.com

Kalsel

Polsek Tanjung Kota Imbau Goweser Lengkapi Lampu Ketika Beraktivitas Malam

Kalsel

VIDEO: Dalang Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan Ditangkap!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com