Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Mulai Hujan, Titik Panas di Kalbar Berangsur Turun

- Apahabar.com Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:29 WIB

Mulai Hujan, Titik Panas di Kalbar Berangsur Turun

Ilustrasi kahutla. Foto-istimewa

apahabar.com, PONTIANAK – Titik panas akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalimantan Barat, Selasa, berangsur turun.

Titik panas yang terpantau dari Senin kemarin pukul 07.00 WIB sampai Selasa pukul 07.00 WIB sebanyak 140 titik panas. Paling banyak ada di Kabupaten Sanggau sebanyak 46 titik panas.

Kemudian disusul Kabupaten Ketapang sebanyak 20 titik panas, Kapuas Hulu 14 titik panas, Landak 11 titik panas, Sambas dan Mempawah masing-masing 10 titik panas.

Kemudian, Sekadau dan Melawi masing-masing sembilan titik panas, Bengkayang lima titik panas, Kubu Raya empat titik panas; Sintang dua titik panas, sementara Kayong Utara, Kota Pontianak dan Singkawang tidak ditemukan titik panas.

Senin kemarin terpantau sebanyak 404 titik panas, dan paling banyak ada di Kabupaten Ketapang (146) disusul Kabupaten Sanggau (81), Kubu Raya (65), Mempawah (29), Landak (22), dan Sintang (15).

Selain itu, ada enam titik panas di Kabupaten Kapuas Hulu, lima titik panas di Kabupaten Melawi, masing-masing tiga titik panas di Kabupaten Bengkayang dan Kota Pontianak, serta dua titik panas di Kabupaten Sambas. Sementara itu, di Kota Singkawang tidak ditemukan titik panas.

BMKG Supadio Pontianak juga memprakirakan di sejumlah wilayah di Kalbar masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 21.30, di antaranya di Kabupaten Sanggau, Landak, Kubu Raya, Kayong Utara, Sekadau, Ketapang dan Kapuas Hulu.

Kemudian sekitar pukul 23.30, hujan juga berpotensi terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, dan Kayong Utara.

Untuk ISPU (indeks standar pencemaran udara) berdasarkan prakiraan BMKG Stasiun Klimatologi Mempawah, Kalbar, secara umum kualitas udara mulai membaik, kemudian mulai pukul 09.00 kualitas udara masuk dalam kategori sedang, demikian Erika Mardiyanti.

Baca Juga: Update Karhutla, Hari Ini BMKG Deteksi Belasan Hotspot

Baca Juga: Tim BNPB Pusat Pantau Posko Karhutla Kodim Martapura

Baca Juga: Dana Penanggulangan Karhutla di Kalsel Miliaran Rupiah

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

IJTI Segera Terbentuk di Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Masyarakat Singkawang Diimbau Tak Terpancing Isu Aksi 22 Mei
apahabar.com

Kalbar

Banjir Mulai Rendam Sejumlah Wilayah Sambas
apahabar.com

Kalbar

Pontianak Dapat Dana Kelurahan Rp10 Miliar
apahabar.com

Kalbar

14 Siswa dan 8 Guru di Kalbar Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalbar

Akibat Kabut Asap, Pesawat Wing Air Gagal Mendarat di Bandara Pangsuma Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Kedubes Jepang Sumbangkan Ambulans ke Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Seorang Jurnalis Kalbar Gunakan Hak Pilihnya di Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com