Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Naik Pangkat, ASN Pemprov Kalsel Wajib Tanam Pohon di TPA Banjarbakula

- Apahabar.com Rabu, 7 Agustus 2019 - 19:42 WIB

Naik Pangkat, ASN Pemprov Kalsel Wajib Tanam Pohon di TPA Banjarbakula

Khairullah saat melakukan Penanaman pohon di Lokasi TPA Banjar Bakula. Foto – Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah mewajibkan para aparatur sipil negara (ASN) yang akan naik pangkat untuk menanam pohon di areal tempat pembuangan akhir (TPA) Banjarbakula. Alasannya, masih banyaknya lahan yang gersang dan tandus di sana.

Sebenarnya pemberlakuan itu dilakukan sejak 2018 lalu kepada para ASN yang naik golongan atau pangkat. Mereka diwajibkan menanam 25 pohon sebagai syarat untuk naik pangkat.

Namun tempat penanaman mereka diberikan kebebasan untuk menanam di mana saja. Banyak ASN Yang menanam di tempat-tempat yang justru sudah rimbun dan hijau.

Untuk menghijaukan wilayah yang terbilang tandus dan gersang, kini setiap ASN yang akan naik pangkat harus melakukan penanaman di wilayah TPA Banjar Bakula.

Seperti Mohammad Khairullah pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kalsel yang naik pangkat dari golongan III/d  ke golongan VI/a ini harus melakukan penanaman 25 pohon di lokasi TPA Banjar Bakula pada Rabu (07/08) siang.

Menurutnya, memilih menanam di Lokasi TPA Banjar Bakula, selain bisa membuat hijau wilayah tersebut hal ini juga dapat mengurangi efek dari gas rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global.

apahabar.com

“Karena masih banyak wilayah yang gersang dan tandus maka alangkah baiknya dihijaukan, selain dapat menyerap karbon, fungsi pepohonan juga sebagai penghalau emisi gas rumah kaca, yang dapat mengakibatkan pemanasan global,” ungkap pria kelahiran Banjarmasin 1972 ini.

Jenis pohon yang ditanam dan bibitnya telah disediakan UPTD Balai Benih Dinas Kehutanan Kalsel, di antaranya pohon petai, trembesi, jengkol, bunga matahari, alpukat dan durian.

Kepala UPT TPA Banjar Bakula, Ir Sumadi sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di area TPA ini. Ia menyampaikan, dengan adanya tanaman di sekitar TPA Banjar Bakula ini diharapkan, dapat menyerap unsur- unsur pencemar di udara yang dihasilkan sampah seperti penyerapan karbon nitrogen hasil penguraian sampah.

“Pencemaran di udara berupa karbon nitrogen yang dihasilkan dari sampah dapat terserap dengan adanya penanaman pohon di TPA ini,” paparnya.

Baca Juga: Menjelang Idul Adha, BPOM Soroti Produk Makanan di Banjarmasin!

Baca Juga: Pemilu 2019 Jadi Bahan Evaluasi Hadapi Pilkada 2020

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Damkar Tabalong Tangkap Ular Kobra di Rumah Warga
apahabar.com

Kalsel

Bripka Abdul Aziz Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Korban Laka Lantas
Jadi Tersangka Pencabulan, Nasib Gusti Makmur di Ujung Tanduk

Kalsel

Jadi Tersangka Pencabulan, Nasib Gusti Makmur di Ujung Tanduk
apahabar.com

Kalsel

PN Tanjung Sampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Semester Pertama
apahabar.com

Kalsel

Operasi Yustisi di HST, Ratusan Pelanggar Prokes Disanksi
apahabar.com

Kalsel

Air Sungai Martapura Berubah Warna, Simak Penjelasan DLH
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Satgas Balapan Liar Banjarbaru Sita Puluhan Ranmor
apahabar.com

Kalsel

Habisi Pacar Eks Istri, Napi di Banjarmasin Diancam 7 Tahun Penjara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com