BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Orangtua dan Alumni Ikut Kuliah Perdana Bersama Mahasiswa Baru PSKM ULM

- Apahabar.com Minggu, 25 Agustus 2019 - 17:21 WIB

Orangtua dan Alumni Ikut Kuliah Perdana Bersama Mahasiswa Baru PSKM ULM

Ketua PSKM, Fauzie Rahman, Ketua panitia acara, Rudi Fakhriadi beserta para narasumber acara kuliah perdana mahasiswa baru PSKM saat foto bersama. Foto-Dok PSKM FK ULM for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (PSKM FK ULM) memiliki cara baru dalam menyambut mahasiswa baru.  Yaitu dengan menggelar kuliah perdana bersama dengan orangtua, alumni dan mahasiswa baru di Gedung Auditorium ULM, Banjarbaru, Sabtu (24/08).

“Kami mengadakan kuliah perdana dengan tema profil lulusan sarjana Kesehatan Masyarakat dan temu orang tua wali mahasiswa baru yang terbagi menjadi tiga sesi,” ucap salah satu Dosen PSKM, Hadrianti kepada apahabar.com

Sesi pertama merupakan sharing dan diskusi dengan delapan narasumber yang juga merupakan alumni PKSM. Sesi kedua tentang pengenalan PSKM yang terdiri dari pengenalan kurikulum, program peminatan, Aplikasi SIMARI dan portal orangtua, pengembangan prestasi mahasiswa serta early warning system.

Lalu dilanjutkan dengan sesi ketiga dengan beberapa materi diantaranya pengenalan empat departemen PSKM yaitu Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Departemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Departemen Kesehatan Lingkungan dan Departemen Epidemiologi.

“Kuliah perdana tersebut menghadirkan delapan narasumber yang juga merupakan alumni dari PSKM.,” lanjutnya.

Adapun tujuan pengenalan dengan cara yang berbeda pada kuliah perdana kali ini adalah untuk mempertemukan mahasiswa dan alumni, agar mahasiswa baru tahun 2019 termotivasi menjadi lulusan PSKM yang unggul dan berdaya saing. Hal ini sesuai dengan harapan dari Ketua PSKM, Fauzie Rahman.

“Jadi harapan kami, mahasiswa baru maupun mahasiswa lama mampu mengimplementasikan visi PSKM yaitu menjadi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing dalam kesehatan masyarakat khususnya di lingkungan lahan basah,” ungkap Fauzie.

Keikutsertaan orang tua juga diharapkan menjadi momen istimewa yang dapat dikenang bersama.

“Acara ini merupakan momen istimewa yang akan dikenang oleh orang tua dan mahasiswa, karena PSKM juga turut mengundang orang tua atau wali mahasiswa untuk berbincang-bincang mengenai prospek masa depan anak-anak mereka yang berkuliah di PSKM,” ungkap Ketua panitia acara, Rudi Fakhriadi

Jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut adalah 700 orang yang terdiri dari 198 orang tua, 50 dosen dan tamu undangan serta 452 mahasiswa PKSM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr Ir H Muhammad Fauzi MP serta jajaran pimpinan Fakultas Kedokteran ULM seperti wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr Edyson MKes.

Baca Juga: Hampir 1 Bulan Jembatan Haur Kuning Tak Bisa Dilewati

Baca Juga: Susur Sungai Barito Sambil Karaokean? Tunggu Oktober Nanti

Baca Juga: Dari Pentol Bakar, Paridah Untung Rp 200 Ribu Per Hari

Baca Juga: Asiknya Berburu Pakaian Bekas Bermerek di Pasar Pagi Banjarmasin

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lakukan Evaluasi, Tim GTPP Covid-19 Kalsel Berkunjung ke Tapin
apahabar.com

Kalsel

Dipolisikan, Eks Kasat Pol PP Siap Bongkar Aib Masa Lalu

Kalsel

Siang Bolong, Pedagang Mabuk Bikin Onar di Pasar CBS Martapura
apahabar.com

Kalsel

Warga Kalsel Sediakan Payung Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Banjir Rendam Akses Jalan Provinsi di Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Arus Balik, 3.816 Orang Kembali ke Kota Masing-Masing
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Tinjau 5 Kampung Tangguh di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dituding Berulah, HBI Banjarmasin Klarifikasi Informasi Beredar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com