Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Pemkab Banjar Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan

- Apahabar.com Senin, 12 Agustus 2019 - 14:10 WIB

Pemkab Banjar Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar bersama dengan Wakil TP PKK Kabupaten Banjar melakukan pengecekan produk dari IKM kecamatan-kecamatan di Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan lomba kemasan produk olahan pangan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk meningkatkan daya jual produk IKM. Senin (12/8/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang diselenggarakan di Guest House Sultan Sulaiman tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Siti Raudatul Wardiah, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurbita Tiyas, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati serta para pejabat lainnya.

Pada kegiatan tersebut, I Gusti Made Suryawati menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat seluruh IKM yang ada di Kabupaten Banjar menjadi lebih berkembang dan juga kreatif dari sebelumnya. Selain itu, juga menjadi ajang memperkenalkan produk masing-masing kecamatan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai jual harga produk, juga menarik minat konsumen melalui desain kemasan dan kreatifitas para pelaku IKM,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, untuk dapat membuat kemasan yang menarik, pihaknya sudah menyediakan Rumah Kemasan Disperindag Kabupaten Banjar yang memfasilitas pembuatan maupun pendesainan kemasan produk. Rumah Kemasan tersebut, diakuinya, sudah dibangun sejak tahun 2018, yang berdiri di belakang kantor Kecamatan Martapura Kota.

“Jadi, kalau ada masalah dalam hal mendesain kemasan, kami sudah menyediakan tempat untuk membuatnya dan juga gratis,” ujarnya.

I Gusti Made mengharapkan agar para camat bisa berkoordinasi dengan pihak penggerak PKK, agar dapat membantu para pelaku usaha menengah yang ada di kecamatannya masing-masing.

Produk IKM yang telah dihadirkan di Guest House Sultan Sulaiman, menurutnya, belum maksimal.

“Mungkin tahun depan akan lebih kita tingkatkan lagi kemasan-kemasan yang ada di seluruh Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Baca Juga: Demi Kesehatan Siswa, Guru di Batola Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Sekolah

Baca Juga: Pacu Konservasi Energi, ESDM Kalsel Gelar Bimtek

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Rawan Pemilu, Kapolres Ajak Pers Sejukkan Suasana
apahabar.com

Kalsel

Bumdes Balida Ciptakan Wisata Pasar Budaya 
apahabar.com

Kalsel

Demo Tolak Omnibus Law Jilid II di Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat Kembali Dialihkan
apahabar.com

Kalsel

Tes Massal di Alalak, Positif Covid-19 di Batola Tembus 123 Orang

Kalsel

Jawab Kerinduan, Dua Masjid Besar di Pelaihari Gelar Jumatan
apahabar.com

Kalsel

Kenang Jasa Pahlawan, Polres Tapin Ziarah dan Tabur Bunga
apahabar.com

Kalsel

Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Hujan Masih Berlanjut di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com