Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pemkab HSS Garap Ratusan Rumah Sejahtera untuk Warga Miskin  

- Apahabar.com Kamis, 8 Agustus 2019 - 17:48 WIB

Pemkab HSS Garap Ratusan Rumah Sejahtera untuk Warga Miskin   

Sekda HSS, H Muhammad Nor saat menyerahkan bantuan pembangunan rumah sejahtera pada perwakilan warga penerima manfaat di kecamatan Daha Utara. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial HSS kembali menyerahkan bantuan sosial pembangunan rumah sejahtera di wilayah Daha, Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, Daha Barat, Kamis (8/8).

Kepala Dinas Sosial HSS, Hj Siti Erma mengemukakan, penerima bantuan di Kecamatan Daha Selatan berjumlah 25 orang, Daha Utara 24 orang dan Daha Barat 14 orang.

” Hingga saat ini bantuan rumah sejahtera untuk warga di Kecamatan Daha Selatan berjumlah 332 buah, Daha Utara 159 dan Daha Barat 119  rumah sejahtera yang telah dibangun Pemkab HSS,” katanya.

Masih menurut Hj Siti Erma, bantuan untuk rumah sejahtera diberikan sebesar Rp13.908.000 yang diberikan dalam tiga tahap, tahap pertama Rp5 juta, dilanjutkan tahap kedua Rp5 juta dan terakhir tahap ketiga Rp3.908.000.

“Total pembangunan rumah sejahtera tahun 2019 di 11 kecamatan 665 buah rumah sejahtera. Dengan rincian APBD murni 365 dan APBDP 300 buah,” kata Hj Siti Erma pada apahabar.com, Kamis siang.

Sementara Sekda HSS, H Muhammad Nor menyampaikan bantuan Program Rumah Sejahtera ini adalah merupakan program Bupati HSS Drs H Achmad Fikry. Hingga 5 tahun kedepan program rumah sejahtera ini akan terus dijalankan.

“Program ini akan terus kita jalankan untuk membantu warga Kabupaten HSS yang belum punya kemampuan membangun rumah yang layak yang sebagaimana mestinya,” ucap Sekda HSS.

Dikatakannya, sampai sekarang sudah lebih dari 8000 rumah warga HSS yang sudah diperbaiki atau rehab mulai dari periode pertama kepemimpinan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry dan akan terus berlanjut pada periode saat ini.

“Dengan berlanjutnya program ini, diharap nantinya warga kita semua bisa nyaman bertempat tinggal, rumah ada jendelanya, ada WC nya, sehingga nyaman ditinggali”, ucapnya.

Sekda HSS juga tidak lupa berpesan kepada penerima bantuan agar memperbaiki rumahnya sewajarnya saja dan tidak berlebihan.

“Kami berpesan agar semua itu dilaksanakan dengan betul-betul dan sebaik-baiknya, jangan sampai pembangunannya tidak selesai serta dana bantuan ini juga agar dimanfaatkan sesegera mungkin sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak” pesannya.

Bantuan ini pun disyukuri dan diterima dengan baik serta  bantuan ini bertujuan agar bisa nyaman berada di rumah, baik untuk beribadah ataupun tidur. Semua nanti agar bisa dipelihara dengan baik.

Baca Juga: DPRD HSS Setujui Perda APBD Perubahan 2019

Baca Juga: Pantau Titik Api Melalui Mobilisasi Pasukan di Kecamatan  

Baca Juga: Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional

Baca Juga: Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan HSS Dapat Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Panitia Kurban di HSS Diminta Tak Gunakan Kantong Plastik
apahabar.com

HSS

Hadir di Kalsel, Komunitas Tukang Gunting Rambut se Banua Anam
apahabar.com

HSS

Cegah Pejabat Meninggal Mendadak, Pemkab HSS Gelar “Sosialisasi Sehat”
apahabar.com

HSS

Ini Harapan Guru Danau untuk HSS
apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
apahabar.com

HSS

Gerakan 5 Menit Baca Al-Quran Sebelum Kerja di HSS Sukses
apahabar.com

HSS

Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD
apahabar.com

HSS

Jelang MTQ di Kotabaru, Pemkab HSS Siap Dongkrak Prestasi Qari dan Qariah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com