apahabar.com
Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin bersama Sandiaga Uno saat pertemuan dengan Tim BPP Kalsel, awal Mei lalu. Foto-apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Desmond J Mahesa siap maju sebagai calon Gubernur Kalsel apabila H Abidin memiliki keinginan serupa.

Santer dikabarkan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel itu didesak maju oleh mayoritas kader partai berlogo Garuda di Banua. Bahkan 13 DPC Gerindra se-Kalsel disebutkan sudah menandatangani pernyataan dukungan untuk Julak Abidin.

“Tulis, kalau H Abidin maju sebagai calon gubernur, maka saya juga akan maju,” ucap Desmond kepada apahabar.com dengan nada tinggi, Kamis (1/8) siang.

Desmond tampak tak main-main. Ia serius dalam memberikan komentar sembari berjalan menuju lokasi makan siang di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel.

“Buat apa saya memberikan komentar main-main. Ini serius,” tegasnya setelah bertemu dengan sejumlah perwira Polda Kalsel.

Desmond tampak kurang setuju atas majunya H Abidin sebagai penantang Sahbirin Noor di Pilgub mendatang.

Sementara itu, anggota DPR RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi yang digadang-gadang akan mendampingi H Abidin memilih bungkam.

“Saya no coment dulu. Tanyakan saja ke pak Desmond,” tegasnya.

Sebelumnya kader Gerindra di Kalsel menginginkan Gubernur Kalsel nantinya berasal dari partai besutan Prabowo tersebut. Bahkan, mereka telah memiliki tagline: #JulakBidinGubernurKita.

“Ya, itu sih keinginan dari kader Gerindra,” ucap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Lutfi Saifuddin kepada apahabar.com, Selasa pekan lalu.

Pernyataan dukungan dari kader itu, kata dia, disampaikan di hadapan H Abidin secara langsung, dalam pertemuan di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra di Jakarta, pekan lalu.

“Memang beliau belum menyatakan kesiapan, tapi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap aspirasi kami tersebut,” tegasnya.

Selaras keinginan itu, Gerindra Kalsel tengah berancang-ancang membuka ruang komunikasi ke semua partai yang ada untuk berkoalisi.

apahabar.com
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi dalam kunjungan kerja ke Polda Kalsel, Desember 2018 silam. Dok apahabar.com

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah