Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

- Apahabar.com Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:39 WIB

Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

Ketua SBBE Imam Taufiq memberikan cinderamata kepada ketua BMW CCI Palangka Raya saat rombongan singgah di Kota Cantik, Senin (12/8) sore. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun telah memasuki etape pertama.  Iringan konvoi telah sampai di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/8) sore.

Sesampainnya di Palangka Raya rombongan South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) dan Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) disambut hangat ketua dan member BMW Car Club Indonesia (CCI) Chapter Palangka Raya.

Di Palangka Raya peserta touring melakukan cek mesin sebelum tancap gas melanjutkan perjalanan menuju etape kedua kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Meski tadi ada sedikit masalah dengan mobil member SBBE, tapi Alhamdulillah tidak terlalu parah dan masih bisa lanjutkan perjalanan,” kata Ketua SBBE Imam Taufiq.

Perjalanan peserta touring pada etape kedua kata Imam, akan melewati kota Sampit menuju Simpang Runtuh Pangkalan Lada dan Lamandau berakhir di Simpang Tugu Ampar Tayan untuk selanjutnya menuju Pos Lintas Perbatasan (PLBN) Entikong.

“Jarak tempuh pada etape kedua sepanjang 840 kilometer dengan durasi waktu kurang lebih 20 jam,” bebernya.

Sementara Dewan Penasihat BMW CCI Palangka Raya, Catur Nugroho yang ikut menyambut peserta touring mengungkapkan kebahagiaannya saat melihat peserta dari dua komunitas sudah singgah di kota Palangka Raya.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami anggota BMW di daerah yang sudah menjadi tempat singgah di lewati tim touring kemerdekaan. Semoga ke depan kami dapat ikut mewakili daerah kami untuk dapat bergabung dalam even seperti ini,” ungkapnya.

Bagi ketua BMW CCI Palangka Raya, Om Iyon, dirinya dan anggota sangat senang melihat tim touring bisa bersilaturahmi dengan pihaknya.

“Semoga perjalanan ini mendapat berkah dan tidak ada kendala, bisa sampai tujuan dan balik lagi dengan selamat,” sebutnya.

Baca Juga: Paman Birin Minta Kenalkan Kalimantan Melalui Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun

Baca Juga: Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Mau Wajah Glowing? Rawat Kulit dengan Metode Eksfoliasi yang Tepat
apahabar.com

Gaya

Ada Harley Davidson Murah Versi China
apahabar.com

Gaya

Tips Mudah Agar Kulit Tidak Kering Selama Berpuasa Ala Dokter Rama
Amankah Berhubungan Intim Saat Covid-19?

Gaya

Amankah Berhubungan Intim Saat Covid-19?
apahabar.com

Gaya

Hipertensi dan Diabetes Mellitus Jadi Pemicu Ginjal, Begini Tips Mengatasinya
apahabar.com

Gaya

5 Penyakit Ini Rentan Menyerang di Musim Kemarau
apahabar.com

Gaya

Hindari Ngerem Pakai Kaki Kiri Ketika Mengendarai Mobil Matik, Kenapa?
apahabar.com

Gaya

Toyota Tarik Ribuan Prius dan Corolla Hybrid, Ada Apa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com