Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Petahana Dominasi Kursi DPRD HST

- Apahabar.com Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:08 WIB

Petahana Dominasi Kursi DPRD HST

Gedung DPRD HST di Barabai. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Daftar anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sudah ditetapkan. Dari 30 kursi yang diperebutkan, mayoritas diisi petahan.

“Sesuai dengan tahapan Pemilu Legislatif, ditetapkan perolehan kursi untuk 30 anggota DPRD HST periode 2019-2014,” kata Johransyah saat rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD dalam Pemilu 2019, Sabtu (10/8).

Sebanyak 16 orang petahana kembali mengisi kursi DPRD HST. Sedangkan sisanya 14 orang merupakan wajah baru.

Nama-nama itu berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara calon anggota DPRD HST, 30 kursi berhasil direbut oleh  Caleg dari 10 partai.

Yang baru terpilih dan dipercaya untuk mewakili rakyat HST yakni; Alamsyah (Golkar), H Rahmadi (Gerindra), Habib Hafizi Al Habsyi (PAN), Taufik Rahman (Nasdem) dan Supiannor (PPP). Kelima nama baru itu berhasil mengimbangi petahana pada Dapil 1 (Kecamatan Barabai, Batu Benawa dan Hantakan) yang menyediakan 10 kursi.

Lima caleg petahana yang masih menjadi mayoritas pemilih di Dapil itu yakni Habibah (PKS), Muhammad Sampurna (PBB), Deni Era Y (PKPI), Johar Arifin (Golkar) dan Salpia Riduan (Gerindra).

Sama halnya pada Dapil 2 yakni, Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Haruyan. Nama baru juga mengimbangi. Tiga dari 6 kursi itu diduduki, Hendra Suryadie (Golkar), Salhah (Nasdem) dan Hendra Setiawan (PDIP).

Untuk 3 kursinya diisi petahana yakni, H Taufiqurrahman(Gerindra), Hj Suryatin Hidayah (Golkar) dan Muhammad Jaini (PPP).

Sementara pada Dapil 3 yakni, Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara, nama baru hanya mendapat 3 kursi dari 7 kursi. Mereka adalah Yajid Fahmi AS(Berkarya), Mulyadie (Gerindra) dan Nasrullah (Nasdem).

Petahana yang mendapat 4 kursi yakni, Abdul Rahman AZ (Golkar),Supriadi (PKS), Hermansyah (PDI-P)dan Tosim (Gerindra).

Begitu pula pada Dapil 4 yang menyediakan 7 kursi, nama-nama baru hanya meraih 3 kursi dari Kecamatan BAS, Batara, BAT dan Limpasu. Mereka adalah Muhammad Riadi (Nasdem), Erwin Jacky S (Gerindra) dan Hj Laila Isnawati (PKS).

Empat kursinya diisi, ketua dan Wakil DPRD HST 2104-2019, H Saban Effendi (Golkar) dan Tajudin. (Gerindra). Dua kursinya yakni, Hj Faizatunnisa (Gerindra) dan H Nasruddin (PPP).

Baca Juga: Masjid Agung Al Munawwarah Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban

Baca Juga: Iduladha 1440 Hijriah, Kodim 1006/Martapura Siapkan 4 Ekor Hewan Kurban

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Usai Kebakaran Lahan, Batola Diancam Banjir Kiriman
apahabar.com

Kalsel

Mantan Anggota DPR RI Bagikan 2.000 Masker Gratis di Bumi Saijaan
apahabar.com

Kalsel

Masjid Al Jihad Gunakan Mesin Khusus untuk Sembelih Hewan Kurban
apahabar.com

Kalsel

Lingkungan Sekolah dan Media Belum Ramah Anak
apahabar.com

Kalsel

Dibesuk Istri Kapolda Kalsel, Aiptu Nur Tini Terharu  
apahabar.com

Kalsel

Tim Pendamping Haji Sudah Lalui Tahapan Seleksi
apahabar.com

Kalsel

Tiga Sekolah Berbasis Agama di HST Terpilih Ikut LSS Tingkat Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Massa Aksi Anti-Omnibus Law di Banjarmasin Tetap Bertahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com