Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar

- Apahabar.com Kamis, 8 Agustus 2019 - 05:15 WIB

Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar

Kalteng Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim (kedua kanan) hadir dalam kegiatan evaluasi fasilitas kampanye Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Rabu (7/8/19). Foto – Antara/Adi Wibowo

apahabar.com, PALANGKARAYA – Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (Kalteng) memperkirakan biaya untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020 mendatang, dari tahap awal hingga penetapan pasangan calon gubernur/wakil gubernur terpilih, menghabiskan anggaran sebesar Rp 335 miliar.

Dilansir Antara, Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, mengatakan tahapan pilkada tahun depan rencananya dimulai Oktober 2019 yang diawali dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dari pemprov ke KPU Kalteng.

“Karena tahapannya sudah dimulai tahun ini, kami pun mengajukan anggaran sebesar Rp335 miliar. Anggaran itu sampai penetapan paslon terpilih,” kata Harmain, saat evaluasi fasilitas kampanye Pemilu 2019, di Palangkaraya, Rabu (07/08).

Dia menjelaskan, pada 1 November 2019 sampai dengan 22 September 2020 dilaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada komisioner KPU di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. Langkah tersebut untuk memperkuat peran KPU kabupaten/kota membantu suksesnya pilkada di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.

“Maksudnya 1 November 2019 sampai 22 September 2020 selain sosialisasi dan bimbingan teknis, di bulan mendekati hari H pencoblosan juga akan dilakukan pengiriman logistik. Sedangkan jadwal pemungutan suara 23 September 2020,” ujar Harmain.

Mantan Komisioner KPU Kota Palangkaraya tersebut, mengenai jadwal pendaftaran bakal calon rencananya dilaksanakan pada 26-30 Maret 2020. Hanya saja semua rencana jadwal tersebut menunggu hasil keputusan KPU RI, untuk mengantisipasi apabila ada perubahan atau pun hal lainnya.

Dia mengatakan hasil dari berbagai diskusi dan melihat potensi yang ada, KPU Kalteng memprediksi ada empat pasangan calon dari jalur perseorangan dan empat melalui jalur partai. Hal itu pun juga sudah masuk dalam hitungan anggaran yang diajukan tersebut.

“Sesuai anggaran yang diajukan itu diprediksi ada empat calon jalur perseorangan dan empatnya dari jalur partai,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa anggaran sebesar itu belum termasuk biaya keamanan untuk Pilgub 2020.

“Iya anggaran tersebut tidak termasuk biaya keamanan, karena biaya keamanan bukan dari kami,” pungkas Harmain.

Baca Juga: Susy Pudjiastuti: Ikan yang Bertelur Jangan Ditangkap

Baca Juga: Bank Kalteng Sumbang Seekor Sapi Kurban ke Pemkab Barut

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalteng

Satresnarkoba Polres Barut Kalteng Ringkus 2 Pengedar Sabu di KM 27 Sikui
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test di BPBD Kapuas, Satu Personel Reaktif
apahabar.com

Kalteng

Cemburu Buta, Suami di Teweh Hajar Istri hingga Bonyok
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Penyelesaian Studi kepada Mahasiswa S2 dan S3
apahabar.com

Kalteng

Intip Pengrajin Cobek Desa Basungkai Kapuas, Tetap Produksi di Tengah Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Biadab! Tukang Pijat di Kapuas Sodomi Puluhan Bocah
apahabar.com

Kalteng

Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalteng

KNPI Kapuas Gelar Bakti Sosial Donor Darah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com