Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pimpin Apel Pertama, Sekda Banjar Gugup

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 10:12 WIB

Pimpin Apel Pertama, Sekda Banjar Gugup

Sekda Banjar baru, Mokhammad Hilman melakukan pemusnahan arsip badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar sebanyak 6070 arsip secara simbolis dalam kurun waktu 2003 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (5/8/2019). Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar yang baru, Mokhammad Hilman mengaku gugup saat apel kerja gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (5/8/2019) pagi.

Hilman mengatakan, jika dirinya gugup saat memimpin apel. Sebab, hal itu pengalaman pertama bagi dirinya memimpin apel pasca dilantik sebagai Sekda Banjar, Jumat (2/8/2019) yang lalu.

“Luar biasa pengalaman berhadapan langsung dengan seluruh SKPD, serta para petinggi perusahaan daerah, dan pegawai lingkup Pemkab Banjar, setelah hari Jumat kemaren saya dilantik. Yang jelas, gugup sekali. Tapi mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi saya dan kita semua agar menjadi lebih giat lagi bekerja untuk menyukseskan visi dan misi Bupati Banjar. Juga, kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk mesyarakat,” ujar Hilman saat ditemui oleh apahabar.com di depan Kantor Pemkab Banjar.

Sebelumnya dalam amanatnya, Hilman memperkenalkan dirinya sebagai Sekda Banjar yang baru di depan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).  Ratusan ASN yang hadir pun menghadiahinya tepuk tangan yang meriah.

“Ini adalah amanah yang luar biasa dalam hidup saya. Saya memohon doa kepada Allah SWT agar melindungi saya dan kita semua. Semoga Allah menjaga kita agar semua tugas yang kita emban lancar, dan dimudahkan dalam menjalankan roda pembangunan. Sehingga membawa kebaikan kepada kita semua dan warga masyarakat Kabupaten Banjar yang kita cintai,” katanya.

Sebagai Sekretaris Daerah, sambung Hilman, dirinya berkewajiban memfasilitasi semua organisasi perangkat daerah, agar para ASN bisa bekerja dengan aman dam nyaman.

Selain itu tambahnya, Sebagai Sekda Banjar, haruslah selalu siap membantu tugas Bupati Banjar untuk mampu mencapai target.

“Mengemban tugas sebagai Sekretaris Daerah ini tidak mudah, kita berkewajiban untuk selalu siap untuk membantu tugas Bupati Banjar agar mampu mencapai target serta menyelesaikan visi dan misi Bupati yang tertuang (RPJMD),” ungkapnya.

Seusai memimpin apel, Hilman melaksanakan pemusnahan arsip badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar sebanyak 6070 arsip secara simbolis dalam kurun waktu 2003.

Baca Juga: Jabat Sekda Banjar, Percepatan Pembangunan Jadi Atensi M Hilman

Baca Juga: Resmi Jabat Sekda Banjar, Intip Pesan Guru Khalil ke Hilman

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di HUT SMAN 2 Banjarbaru, Paman Birin Janji Gelar Bazar SMA se Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Remisi 3.093 Narapidana, Hanya 40 yang menghirup Udara Bebas
apahabar.com

Kalsel

Jaringan Matahari Kalsel Ikuti Konsolidasi Online Bersama Erick Thohir
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Pembuang Bayi di Sungai Miai Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

14 Februari Launching Bebas Kantong Plastik di Pasar Tradisional
apahabar.com

Kalsel

Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang ‘Nakal’ di Haul Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Wabup Berry: Barabai Harus Bebas dari Kumuh
apahabar.com

Kalsel

Sentral Antasari Tutup, Duta Mall Buka, Cuncung: Tak Boleh Tebang Pilih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com