2 Mahasiswanya Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’

PKL Sempat Kaget Saat Satpol PP Operasi Simpatik

- Apahabar.com Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:00 WIB

PKL Sempat Kaget Saat Satpol PP Operasi Simpatik

Puluhan Satpol PP Barito Utara Kalimantan Tengah menggelar Operasi Simpatik untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah tentang PKL, Selasa (13/8). Foto-AHC 17

apahabar.com, MUARA TEWEH – Puluhan pedagang  kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Sengaji Hulu, Sengaji  Hilir hingga Pasar Ipu Jalan Mangkuk Sari, Selasa (13/8/2019) dibuat tersentak. Pasalnya, puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tiba-tiba menghampiri mereka.

Bedanya, kedatangan para Satpol PP kali ini tidak seperti biasanya yang datang langsung menertibkan atau bahkan membawa dagangan PKL. Mereka datang dengan situasi lain, yakni dengan cara Operasi Simpatik.

Kasatpol PP Barito Utara Kalimantan Tengah, Aprin S Bahan mengungkapkan, Operasi Simpatik ini bertujuan lebih banyak persuasif kepada Pedagang Kaki Lima, yakni dengan melakukan pendekatan, bicara dari hati ke hati, sehingga pedagang bisa paham dan mengerti  bahwa yang dilakukan mereka salah.

“Kita contohkan, betapa berbahaya kalau berjualan di trotoar karena mengganggu jalan warga, juga bisa membahayakan pembelinya, ucap Aprin pada apahabar.com, Selasa (13/8).

Hal inilah yang perlu disadari oleh para PKL, sambungnya, agar ke depan tidak ada lagi dagangan mereka yang memakan trotoar. Karena hal tersebut bisa membahayakan pembeli.

apahabar.com

Keberadaan PKL pun disebut Aprin juga membahayakan pejalan kaki di Jalan Sengaji Hulu sampai Sengaji Hilir. Dengan keberadaan PKL, pejalan kaki berjalan di jalan raya, karena trotoar tertutup oleh PKL yang menggelar jualan.

Operasi Simpatik kali ini, kata Aprin, juga mensosialisasikan Peraturan Daerah tentang pengaturan PKL secara langsung kepada pedagang saat operasi Simpatik, sehingga benar-benar dipahami sanksinya, bila masih membandingkan saat penertiban nantinya.

“Pelaksanaan Operasi Simpatik  ini akan dilakukan  secara terus menerus sehingga para PKL paham dan sadar, yang pada akhirnya  tidak ada lagi yang berjualan  di trotoar  atau tempat yang dilarang  Pemerintah Daerah,” pangkas Aprin.

Baca Juga: RTH Nol Kilometer Siap Digunakan Untuk HUT Kalsel ke-69

Baca Juga: Dalam Tiga Hari, Ratusan Hektar Hutan dan Lahan di Kalsel Terbakar

Baca Juga: Soroti Karhutla, Mabes Polri: Jangan Tunggu Api Besar!

Baca Juga: Intip Persiapan Petugas Makam Pahlawan Jelang ‘Renungan Suci’ di HUT RI ke-74

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemilu di Kalsel Usai, Sisa Rp 25 Miliar Dikembalikan

Kalsel

VIDEO: BOM JOKE !! Bikin Geger Bandara Udara Syamsuddin Noor

Kalsel

Jual Madu Asli Hutan Meratus, Intip Omzet Si Cantik Anita Tiap Bulannya
apahabar.com

Kalsel

Resmi Beroperasi, Ini Fasilitas Unggulan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

‘SIAPBOS’ Siap Melayani Anda Seperti Bos
apahabar.com

Kalsel

Larangan Celana Cingkrang dan Cadar, Sekda Kotabaru: Pakaian ASN Sudah Diatur
apahabar.com

Kalsel

Tujuh Pendonor Kalsel Diberi Cincin Emas, Simak Manfaatnya bagi Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Sampel Swab Banjarmasin Masuk Daftar Tunggu, Ibnu Usulkan Beli Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com