Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Kalteng

- Apahabar.com Minggu, 11 Agustus 2019 - 18:01 WIB

Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Kalteng

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri (kedua kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada panitia kurban Masjid Nurul Islam, Palangkaraya, Minggu, (11/08/2019). Foto – Antara/Humas Pemprov Kalteng

apahabar.com, PALANGKARAYA – Tidak hanya di Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan bantuan hewan kurban pada momentum hari raya Iduladha 1440 Hijriah ke Provinsi Kalimantan Tengah, berupa seekor sapi jenis limosin yang bobotnya lebih dari satu ton.

“Sapi bantuan dari Presiden ini, kami serahkan kepada panitia kurban di Masjid Nurul Islam Kota Palangka Raya,” kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangkaraya, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Minggu (11/08).

Penyerahan bantuan itu dilakukan seusai pelaksanaan ibadah salat Id. Selain sapi dari bantuan Presiden, pihaknya juga menyalurkan bantuan hewan kurban lainnya dari Gubernur Kalteng sebanyak 100 ekor sapi.

Sebanyak 100 ekor sapi itu, tak hanya disalurkan ke berbagai tempat yang ada di Palangkaraya, namun disebar ke seluruh kabupaten lainnya yang ada di Kalteng.

Melalui pemberian bantuan tersebut, pihaknya berharap perayaan Iduladha di Kalteng semakin semarak dan lebih bermakna dengan kegiatan saling berbagi antara satu dan lainnya.

“Disebarnya bantuan sapi kurban ke seluruh wilayah yang ada di Kalteng, diharapkan mampu melengkapi suka cita perayaan hari raya Iduladha oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang merayakan,” ujarnya.

Penyebaran bantuan sapi kurban ke tiap kabupaten dan kota, dilakukan bekerja sama dengan tiap-tiap pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, sehingga penyalurannya diharapkan benar-benar tepat sasaran dan tersebar secara merata.

Fahrizal mengingatkan kepada masyarakat yang merayakan, hendaknya menjadikan perayaan hari raya itu sebagai momentum sekaligus pengingat untuk lebih memahami tentang arti berkurban dan berbagi kepada sesama.

“Melalui perayaan Iduladha, hendaknya kita bisa lebih mensyukuri apa yang telah diterima selama ini dan memahami arti berbagi yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur Fahrizal di sela kegiatan penyerahan hewan kurban tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Kalteng

Baca Juga: Polres Barut Sembelih 18 Ekor Sapi Kurban

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jalan Lemo-Batapah Jadi Pilihan Warga Barut Jika ke Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Mentan Syahrul Pinta Lokasi Pengembangan Food Estate Kalteng Dipersiapkan Secara Matang
apahabar.com

Kalteng

Terpilih, Anggota DPRD Barut Dilantik Agustus
apahabar.com

Kalteng

Pengembangan Food Estate, Warga Kalteng Diharapkan Jadi Pelaku Utama
apahabar.com

Kalteng

Sungai Barito Surut, Warga Barito Utara Ramai Tangkap Ikan Patin
apahabar.com

Kalteng

Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020
apahabar.com

Kalteng

Satgas Covid-19 Kapuas Resmi Terbentuk
apahabar.com

Kalteng

Urung 3 Hari, Pasar Besar Ditutup Hanya Sehari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com