Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat. Foto-apahabar.com/AHC16

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang digelar Kodim 1014 Pangkalan Bun di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta) sudah berjalan 21 hari pada Kamis (01/08/2019). Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pokoknya apapun pembangunannya, program TMMD ini telah banyak menyentuh masyarakat Kelurahan Pangkut, mulai dari sikap prilaku warga menjadi meningkat ke arah yang lebih positif, seperti meningkatnya kegotong-royongan, dan menjadi cerdas dalam pembangunan,” kata Muryanto salah seorang tokoh masyarakat Pangkut kepada apahabar.com Kamis (1/8/2019).

Menurut Muryanto, apa yang dilakukan Kodim 1014 Pangkalan Bun melalui program TMMD ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Karena  sasaran yang dikerjakan dalam Program TMMD ke-105 di Pangkut adalah fasilitas yang sangat vital, di antaranya perbaikan badan jalan dan pembuatan jembatan yang menghubungkan dari kelurahan kami  ke Desa Sukarame dan Desa Gandis serta membersihkan lingkungan warga, mengecat geraja, merehab dan memperluas halaman masjid. Bahkan, anak didik juga diberi pengertian tentang wawasan kebangsaan,” ujar Muryanto.

Seraya menambahkan, perjuangan TNI melalui program TMMD harus terus berlanjut lantaran program tersebut sangat dibutuhkan oleh jutaan masyarakat, khususnya masyarakat desa terpencil.

“Ke depannya kalau boleh menawar, pelaksanaan TMMD di Kelurahan Pangkut berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal, dan kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada jajaran TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun atas terlaksananya program TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut,” terang Muryanto.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman SE selaku Dansatgas TMMD Reg ke–105 saat dikonfirmasi apahabar.com, melalui telepon selulernya pada Kamis (1/8/2019) mengatakan, hasil kegiatan TMMD ke-105 di Pangkut telah selesai 100 persen.

“Sebentar lagi kegiatan TMMD ini akan segera ditutup, dan untuk sasaran pokok yang menjadi prioritas kami sudah hampir selesai, tinggal menyelesaikan sasaran tambahan pembuatan jembatan dan merehab Masjid Al Mujahidin,” jawab Dandim.

Atas partisifasi semua pihak, lanjut Dandim, khususnya warga masyarakat terhadap pelaksanaan program TMMD ke-105. Pihaknya, mengucapkan terima kasih, semoga hasil kegiatan TMMD di Kelurahan Pangkut bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: TMMD Harus Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

Baca Juga: 38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019

Reporter: AHC16
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Laka Maut Jalan Trans Kalimantan Renggut Satu Nyawa
apahabar.com

Kalsel

Target Rp 7,2 M, Capaian Retribusi Pasar Banjarmasin Terkendala?
apahabar.com

Kalsel

Tari Malamang Aruh Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional
apahabar.com

Kalsel

Februari 2019, BPOM Banjarmasin: Produk Makanan dan Obatan di Kalsel Aman
apahabar.com

Kalsel

IPP Kalsel Terendah se-Indonesia, Fazlur Rahman: DPRD terpilih Mesti Ngotot Memperjuangkan
apahabar.com

Kalsel

Sediakan Waktu, Kapolda Kalsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Detik-Detik Aksi Heroik Polwan Gagalkan Bunuh Diri di Flyover Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tak Bisa Cek via ATM, Nasabah Kembali Datangi Bank Mandiri Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com