VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadiri Haul Syekh Samman di Masjid Sabilal

- Apahabar.com Minggu, 11 Agustus 2019 - 08:00 WIB

Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadiri Haul Syekh Samman di Masjid Sabilal

Ketua Panitia Haul Syekh Samman Al Madani, H Muhammad Bayani. Foto–apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan haul As-Syeikh As Sayiid Al Arif Billah Muhamad bin Abdul Karim As Samman Al Madani Rahimahullahu Taala atau yang lebih dikenal dengan Syekh Samman Al Madani akan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin pada Kamis, 22 Agustus mendatang. Puluhan ribu jemaah baik dari Banjarmasin maupun luar daerah, diprediksi akan memadati area Masjid.

“Insyaallah dilaksanakan malam Jumat pada malam pengajian Guru Zuhdi. Tahun lalu sekitar 20 ribuan yang datang,” ucap Ketua Panitia Haul, H Muhammad Bayani kepada apahabar.com, Jumat (09/08).

Guru Zuhdi sebutnya, yang akan langsung membacakan manakib. Sedangkan grub maulid dibawah binaan Guru Zuhdi akan membawakan syair yang berhubungan dengan Syekh Samman Al Madani.

Mengingat ini adalah acara besar dan bakalan dihadiri puluhan ribu jemaah dari berbagai wilayah se-Kalimantan Selatan. Bayani mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kelancaran acara dengan memberikan sumbangan sukarela seperti makanan dan minuman.

“Kami menghimbau kaum muslimin muslimah, menambah keberkahan acara haul Syekh Samman untuk berkenan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus, kue atau air minum kemasan,” himbaunya.

Hal tersebut didasari pesan Guru Zuhdi pada pengajian malam sebelumnya. Di mana pesannya adalah semua yang dibawa nanti memiliki keberkahan. Terlebih, ini adalah peringatan haul seorang wali Allah SWT.

“Silahkan antar ke kantor sekretariat. Pada hari itu juga (Kamis), karena sorenya akan kami bagikan kepada seluruh jemaah yang hadir,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Kebersihan dan Taman ini.

Panitia acara haul Syekh Samman Al Madani sedikitnya melibatkan 70 petugas relawan dari karyawan, angkatan muda, hingga ibu-ibu majelis di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Untuk sumbangan, pihaknya menerima secara sukarela tanpa ada ketentuan besaran jumlah.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan

Baca Juga: Dua Ulama Besar Kalsel Pimpin Salat Id di Masjid Jami Sungai Jingah

Baca Juga: Masjid Al Jihad Gunakan Mesin Khusus untuk Sembelih Hewan Kurban

Baca Juga: Masjid Agung Al Munawwarah Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban

Reporter: Musnita Sari
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Inilah Pesawat Pertama yang Mendarat di Bandara “Syamsuddin Noor”
apahabar.com

Kalsel

Paving Block Taman Kamboja Rusak, Isnaini Salahkan DLH  
apahabar.com

Kalsel

Senjata Makan Tuan, Warga HST Tewas oleh Parang Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Endro, Korban Selamat KM Pieces Masih Syok
apahabar.com

Kalsel

FKIP UNISKA Yudisium 151 Mahasiswa, Dekan: Mahasiswa Harus Melek Digital
apahabar.com

Kalsel

Menilik Langkah Bupati HSS Lestarikan Hutan Loksado
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Si Jago Merah Ngamuk di Bandsaw Alalak Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Banjar: Kemacetan Jadi Atensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com