apahabar.com
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan keterangan kepada pers usai mengalahkan Barito 4-2. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) malam kemarin, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan telah menyiapkan timnya dengan matang.

Ia mengaku sudah bisa menebak seperti apa gaya permainan yang akan ditunjukkan tuan rumah di pekan ke-13 Shopee Liga 2019 tersebut.

“Secara keseluruhan memang Barito sudah saya prediksi bakal main full speed mulai menit awal,” katanya dala sesi jumpa pers usai laga.

Karenanya, jelang pertandingan ia mengumpulkan pemain di hotel sebelum beranjak ke stadion. Dalam meeting tersebut, ia mengingatkan pemain agar siap menghadapi pemain Barito yang bakal bermain spartan.

“Faktanya memang demikian, Barito mengembangkan permainan begitu cepat, sangat bervariatif pergerakan pemainnya, sangat dinamis lini depannya,” ulas Rahmad.

Untungnya, kata Rahmad, pemain mampu mengatasi tekanan itu. “Anak-anak hari ini (kemarin, red) bermain juga sangat siap. Sehingga memang antisipasi kita benar-benar dapat dilakukan dengan baik. Karena memang kita sudah melihat barito akan main seperti ini,” paparnya.

Tak lupa ia bersyukur terkait sejumlah peluang Barito yang gagal membuahkan gol.

Seperti yang didapat Barito di menit 9 yang nyaris menjadi gol. Tapi sayang sepakan Gavin Kwan Adsit membentur mistar.

Pun dengan sepakan Rafael yang masuk di babak kedua. Ketika berhasil menguasai umpan terobosan Rizky di menit 63, tendangan Rafael di kotak 16 masih membentur tiang.

“Sehingga hal itu menambah motivasi pemain kita untuk lebih efektik lagi melakukan counter attack. Dan efektif counter attack kita menghasilkan dua gol di babak pertama, ditambah lagi dua gol di babak kedua,” pungkasnya.

Tira Persikabo unggul 2-1 saat babak pertama. Wawan Febrianto dan Parfait Louis yang menjadi pencetak golnya, dibalas sekali oleh Samsul Arif.

Di babak kedua, Laskar Padjajaran menambah dua gol via Loris Arnaud dan eksekusi penalti Manahati Lestusen. Satu gol tambahan Barito tercatat atas nama pemain pengganti Rafael Silva.

Baca Juga: Dua Kans Dimentahkan Tiang, Barito Gagal Menyetop Rekor Tira

Baca Juga: Ditunggu Bonus, Berikut Link Live Streaming Barito vs Tira Persikabo

Baca Juga: Dua Laga Tandang Menanti, Yunan Belajar dari Tira Persikabo

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin