Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Revolusi Hijau Ala Kalsel akan Dijadikan ‘Program’ Nasional

- Apahabar.com Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:11 WIB

Revolusi Hijau Ala Kalsel akan Dijadikan ‘Program’ Nasional

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq saat menjadi narasumber di Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VII Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Rimbawan I Dishut Prov Kalsel, Kamis (22/8). Foto-Humas Dishut Provinsi Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Penurunan lahan kritis yang diiringi dengan meningkatnya Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) Provinsi Kalimantan Selatan pada Tahun 2018 lalu menjadi pencapaian terbaik Kalsel dalam bidang lingkungan, setidaknya dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Gerakan Revolusi Hijau (Revjo) yang diinisiasi Gubernur Kalsel untuk terus menanam ternyata mampu menggerakkan seluruh aspek lapisan masyarakat, sehingga berhasil mengurangi luasan lahan kritis di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq saat menjadi narasumber di hadapan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VII Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Rimbawan I Dishut Prov Kalsel, Kamis (22/8/2019).

“Gerakan revolusi hijau kita sudah diakui oleh Menteri LHK serta diapresiasi oleh presiden,” ujar Hanif.

Kalimantan Selatan salah satu provinsi yang terbaik dalam hal penghijauan. Hal tersebut, kata Hanif, disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat Rakornas Karhutla di kantor kepresidenan belum lama ini.

Lebih lanjut Hanif menuturkan, gerakan Revolusi Hijau Kalsel ini nantinya akan dijadikan model rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) nasional. Selain itu, beberapa konsepnya sedang diramu dan dirangkum untuk kemudian sedapatnya dikembangkan oleh kementerian LHK secara nasional.

“Konsep gerakan Revolusi Hijau ini nantinya akan diadopsi dan kini digodok untuk dikembangkan pada skala nasional,” jelas Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 46 ASN Dishut Kalsel Raih Satyalancana Karya Satya

Baca Juga: Penyuluh dan Polhut Ikuti Uji Kompetensi Profesi

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dishut Kalsel

Sekdaprov dan Kadishut Dampingi Menteri Pariwisata Kunjungi MH2T
apahabar.com

Dishut Kalsel

Sepanjang Musim Kemarau, 7.000 Bibit Sengon Mati di HSS
apahabar.com

Dishut Kalsel

Antisipasi Karhutla, Dishut Kalsel Siapkan Berbagai Langkah Strategis
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kembalikan Fungsi Hutan, Dishut Kalsel Gencar Tertibkan Rumah Warga
apahabar.com

Dishut Kalsel

Gerakan Revolusi Hijau punya Aplikasi Berbasis Online
apahabar.com

Dishut Kalsel

Balangan Membara, KPH Berjibaku dengan Api
apahabar.com

Dishut Kalsel

KPH Tanah Laut Distribusikan Ratusan Paket Herbal di RSUD Hadji Boejasin
apahabar.com

Dishut Kalsel

Pertahankan Nol Kasus Covid-19 di HSU, KPH Balangan Blocking Wilayah Perbatasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com