Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Ricuh HUT RI di Martapura: Empat Luka-Luka, Dua Dilarikan ke Rumah Sakit

- Apahabar.com Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:13 WIB

Ricuh HUT RI di Martapura: Empat Luka-Luka, Dua Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi panjat pinang. Foto-Suara.com

apahabar.com, MARTAPURA – Peringatan HUT RI ke-74 di Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (24/8), berakhir ricuh. Enam orang luka-luka akibat sabetan senjata tajam.

Peringatan HUT RI sore tadi berlangsung di Jalan Kenanga, Desa Pintu Air, Kecamatan Martapura Kota. Isi kegiatannya adalah panjat pinang.

Sebelum kericuhan, Fahrianto (39) berupaya melerai pertikaian yang melibatkan seorang pria bernama Jailani (32) dengan seorang pria tak dikenal. “Karena saya adalah seksi keamanan acara, maka kewajiban saya untuk mengamankan,” jelas dia.

Sebelum berhasil diamankan, rupanya Jailani membawa sebilah pisau yang diikat pada tangan kanannya. “Saat saya mau menangkap dan mengambil pisau tersebut, dia lebih dulu menusuk saya di bagian lengan dan berlanjut menusuk di bagian dada sebanyak 2 kali,” ujar Fahrianto.

Kronologis pasti penyebab kericuhan bisa meluas masih didalami Polsek Martapura Kota. Yang pasti, dari pantauan apahabar.com, total korban dari kericuhan tadi berjumlah enam orang, dan tiga di antaranya luka parah. Selain Fahrianto, yakni Muhammad El Husein (19) luka tusuk di bagian punggung sebelah kanan, Engkong (38) luka di bagian di bagian belakang dan menembus orang vital.

“Ya, dua orang dilarikan ke rumah sakit karena membutuhkan penanganan medis. Satu di antaranya harus operasi karena senjata mengenai organ vital. Satu orang lainnya dibawa ke rumah sendiri, dan tiga orang lain mengalami luka ringan,” jelas Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma melalui Kanit Reskrim Iptu Munthe, kepada apahabar.com, Sabtu malam.

Penyelidikan kasus ini, kata dia, juga melibatkan jajaran Resmob Polres Banjar. “Untuk motifnya masih kita dalami, untuk tersangka masih dilakukan pengejaran,” ujarnya.

apahabar.com

Anggota Polsek Martapura Kota Bripka Boby memeriksa kondisi salah satu korban yang dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha. apahabar.com/Muhammad

Baca Juga: Heboh Mayat Mengapung di Kelayan, Polisi Bantah Temuan Luka Tusuk

Baca Juga: Mayat Mengapung di Sungai Muara Kelayan Diduga Korban Pembunuhan!

Reporter: Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Kirim Puluhan Dai dan Ustaz ke Bangil Jatim
apahabar.com

Kalsel

Dokter Halim Gaet Kader Gerindra Maju Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Terbesar Sepanjang Sejarah, Dispersip Kalsel Musnahkan Puluhan Ribu Arsip
apahabar.com

Kalsel

Rawan Ambruk, Warga Pertanyakan Perbaikan Jembatan di Tebing Tinggi Balangan
apahabar.com

Kalsel

1 Orang Klaster Gowa di Kotabaru Positif Covid-19
Petugas Damkar

Kalsel

Petugas Damkar Tabalong Tangkap Piton Pemangsa Ternak Warga
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan Buka, Pemilik Warung di Banjarmasin Keluarkan Jurus Ngeles
apahabar.com

Kalsel

Arahan Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Cegah Karhutla: Jangan Tunggu Api Besar!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com