Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Rooswandi Salem Dinilai Pantas Pimpin Tanah Bumbu

- Apahabar.com     Jumat, 16 Agustus 2019 - 10:15 WITA

Rooswandi Salem Dinilai Pantas Pimpin Tanah Bumbu

Foto-Rooswandi Salem.(dok apahabar.com)

apahabar.com, BATULICIN – Meski belum ada nama yang benar-benar pasti untuk maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020, tetapi sejumlah warga masih menginginkan figur muda. Apalagi untuk memimpin kabupaten yang berdiri pada 2003 silam itu.

Salah satu nama yang mendapat dorongan kuat untuk maju adalah Rooswandi Salem. Saat ini, ia menjabat sebagai Sekda Tanah Bumbu.
Selain dinilai paham seluk beluk birokrasi, Rooswandi juga punya segudang pengalaman berorganisasi.

“Dulu ada yang mencibir saat tokoh muda maju di Pilkada Tanah Bumbu. Tapi, stereotip itu segera dibantah oleh Pak Mardani saat menjabat sebagai Bupati. Saya kira sekarang pun tokoh muda seperti Rooswandi Salem masih jadi idola masyarakat,” kata tokoh masyarakat Pagatan, Andi S Jaya, kepada apahabar.com, Jumat (16/08).

Andi menilai Kabupaten Tanah Bumbu lebih cocok dipimpin oleh tokoh muda yang progresif dan energik. Itu juga sejalan dengan usia Kabupaten Tanah Bumbu yang masih muda dan ingin terus berkembang.

Namun, Andi Jaya juga memberikan sedikit catatan terkait tokoh muda yang dimaksud. Tokoh muda yang pantas memimpin di sana adalah sosok yang harus memiliki banyak pengalaman di dunia politik, birokrasi, atau organisasi.

“Kalau cuma muda saja tapi tidak ada pengalaman, ya, tidak bisa juga. Tapi, perpaduan tokoh muda dan tua itu memang harus ada,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Rudi Hartono, menilai tokoh yang pantas memimpin Kabupaten Tanah Bumbu adalah sosok profesional yang mengerti tata kelola birokrasi, transparan dalam mengelola anggaran daerah, serta mampu meningkatkan kredibilitas ASN Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu dinilai ada pada diri Rooswandi Salem.

“Saya dukung tokoh muda yang berpengalaman, karena cara berpikirnya lebih energik. Tanah Bumbu butuh sosok seperti itu,” kata Rudi.

Komentar lain juga datang dari Abdul Muhaiming Siddiq. Mimink Boy, sapaan akrabnya berharap Bupati Tanah Bumbu terpilih selalu dekat dengan rakyat. Bupati terpilih juga diharapkan dapat memperjuangkan nasib pegawai honorer di Pemkab Tanah Bumbu.

“Bupati harus merakyat. Dan jangan lupa selalu memperjuangkan nasib honorer,” sebut Mimink.

Seorang pegawai Pemkab Tanah Bumbu yang namanya enggan di-mediakan berharap Bupati terpilih nanti benar-benar paham dunia birokrasi. Sehingga, benturan terhadap kebijakan dapat diminimalkan.

Rooswandi Salem saat ini tercatat memimpin beberapa organisasi, di antaranya sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Palang Merah Indonesia Tanah Bumbu, dan Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45.

Sebelumnya, Rooswandi sudah mengomentari terkait isu pencalonan dirinya. “Soal rezeki dan apa pun soal hidup saya, itu sudah ada yang mengatur. Siapa pun, termasuk saya tidak akan dapat menduga apa yang terjadi ke depan. Saya hanya ingin berbuat lebih besar dan terbaik bagi orang banyak di manapun berada,” katanya.

Baca Juga: Disebut Masuk Bursa Calon di Pilkada Tanbu, Begini Respon Rooswandi Salem

Baca Juga: Tanbu Masuk Daerah Rawan Karhutla, Ini Pesan Rooswandi Salem

Baca Juga: Rooswandi Salem Pimpin Apel Gabungan Penyerahan Satgas Karhutla

Reporter : Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram
apahabar.com

Kalsel

Sebulan Touring, Biker YVC-I Banjarbaru Kampanyekan Wisata di Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong

Kalsel

Dinilai Efektif, Pemprov Kalsel Perpanjang PPKM Mikro
ULM

Banjarmasin

Urban Citizenship Academi, ULM dan University College London Teliti Kelurahan di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, Hotspot Masih Bertahan

Kalsel

Geger Penyakit Cacar Monyet, KSOP Jamin Banjarmasin Aman
apahabar.com

Kalsel

Bukan Lantaran Pendangkalan Sungai, Apa Penyebab Banjir Besar di Pelaihari?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com