Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Rooswandi Salem Dinilai Pantas Pimpin Tanah Bumbu

- Apahabar.com Jumat, 16 Agustus 2019 - 10:15 WIB

Rooswandi Salem Dinilai Pantas Pimpin Tanah Bumbu

Foto-Rooswandi Salem.(dok apahabar.com)

apahabar.com, BATULICIN – Meski belum ada nama yang benar-benar pasti untuk maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020, tetapi sejumlah warga masih menginginkan figur muda. Apalagi untuk memimpin kabupaten yang berdiri pada 2003 silam itu.

Salah satu nama yang mendapat dorongan kuat untuk maju adalah Rooswandi Salem. Saat ini, ia menjabat sebagai Sekda Tanah Bumbu.
Selain dinilai paham seluk beluk birokrasi, Rooswandi juga punya segudang pengalaman berorganisasi.

“Dulu ada yang mencibir saat tokoh muda maju di Pilkada Tanah Bumbu. Tapi, stereotip itu segera dibantah oleh Pak Mardani saat menjabat sebagai Bupati. Saya kira sekarang pun tokoh muda seperti Rooswandi Salem masih jadi idola masyarakat,” kata tokoh masyarakat Pagatan, Andi S Jaya, kepada apahabar.com, Jumat (16/08).

Andi menilai Kabupaten Tanah Bumbu lebih cocok dipimpin oleh tokoh muda yang progresif dan energik. Itu juga sejalan dengan usia Kabupaten Tanah Bumbu yang masih muda dan ingin terus berkembang.

Namun, Andi Jaya juga memberikan sedikit catatan terkait tokoh muda yang dimaksud. Tokoh muda yang pantas memimpin di sana adalah sosok yang harus memiliki banyak pengalaman di dunia politik, birokrasi, atau organisasi.

“Kalau cuma muda saja tapi tidak ada pengalaman, ya, tidak bisa juga. Tapi, perpaduan tokoh muda dan tua itu memang harus ada,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Rudi Hartono, menilai tokoh yang pantas memimpin Kabupaten Tanah Bumbu adalah sosok profesional yang mengerti tata kelola birokrasi, transparan dalam mengelola anggaran daerah, serta mampu meningkatkan kredibilitas ASN Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu dinilai ada pada diri Rooswandi Salem.

“Saya dukung tokoh muda yang berpengalaman, karena cara berpikirnya lebih energik. Tanah Bumbu butuh sosok seperti itu,” kata Rudi.

Komentar lain juga datang dari Abdul Muhaiming Siddiq. Mimink Boy, sapaan akrabnya berharap Bupati Tanah Bumbu terpilih selalu dekat dengan rakyat. Bupati terpilih juga diharapkan dapat memperjuangkan nasib pegawai honorer di Pemkab Tanah Bumbu.

“Bupati harus merakyat. Dan jangan lupa selalu memperjuangkan nasib honorer,” sebut Mimink.

Seorang pegawai Pemkab Tanah Bumbu yang namanya enggan di-mediakan berharap Bupati terpilih nanti benar-benar paham dunia birokrasi. Sehingga, benturan terhadap kebijakan dapat diminimalkan.

Rooswandi Salem saat ini tercatat memimpin beberapa organisasi, di antaranya sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua Palang Merah Indonesia Tanah Bumbu, dan Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45.

Sebelumnya, Rooswandi sudah mengomentari terkait isu pencalonan dirinya. “Soal rezeki dan apa pun soal hidup saya, itu sudah ada yang mengatur. Siapa pun, termasuk saya tidak akan dapat menduga apa yang terjadi ke depan. Saya hanya ingin berbuat lebih besar dan terbaik bagi orang banyak di manapun berada,” katanya.

Baca Juga: Disebut Masuk Bursa Calon di Pilkada Tanbu, Begini Respon Rooswandi Salem

Baca Juga: Tanbu Masuk Daerah Rawan Karhutla, Ini Pesan Rooswandi Salem

Baca Juga: Rooswandi Salem Pimpin Apel Gabungan Penyerahan Satgas Karhutla

Reporter : Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Tak Bermasker, Dandim Banjarmasin: Kami Tindak Tegas
apahabar.com

Kalsel

Bertambah Belasan, 6 Positif Covid-19 di Kotabaru Pejuang Medis dan WNA
apahabar.com

Kalsel

Usai Dilantik, Paman Yani Janji Hadapi Pendemo
apahabar.com

Kalsel

Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan Pulau Laut Dilanjutkan Tahun Depan
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Polda Kalsel Bakal Gelar Operasi Zebra Intan 2019
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Narapidana di Lapas Banjarmasin Dapat Remisi Hari Kemerdekaan
apahabar.com

Kalsel

MIS Terpuruk, Diduga Akibat Gejolak Internal Yayasan Masa Lalu
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Jalani Swab Test
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com