apahabar.com
Satpol PP perempuan korban begal. Foto-Istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Aksi begal terjadi di Jalan Matnur Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar. Kali ini anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Korban yang kena apes.

Akibat aksi itu, Satpol PP dan Damkar perempuan bernama Mila Amalia Kamin ini tak hanya kehilangan tasnya, tapi juga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dikemukakan Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kobar, Majerum Purni aksi begal itu menimpa anggotanya Selasa ( 13/8) jelang dinihari pukul 23.00 WIB.

“Memang benar anggota kami, selepas piket malam saat mengendarai sepeda motor dengan adik iparnya di ruas Jalan Matnur Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar disanggong begal. Pelaku berhasil membawa kabur tas korban,” kata Majerum Purni saat dikonfirmasi apahabar.com, Rabu (14/8).

Dikatakan Majerum, anggotanya berusaha mempertahankan tasnya hingga tarik menarik dengan begal. Akhirnya Mila jatuh dari sepeda motornya. Dan begal pun sambil membawa tas korban berhasil kabur.

Kronologisnya, lanjut Majerum berawal saat korban yang merupakan anggota Satpol PP Kobar regu 6 pleton pulang dari piket malam berboncengan dengan adik iparnya menggunakan sepeda motor.

Ketika melintasi di lokasi kejadian, tiba-tiba didekati pengendara motor Yamaha Mio berwana putih. Saat itu pelaku itu langsung menarik tas gendong milik korban dari belakang, sehingga membuat Mila hilang keseimbangan lalu terjatuh.

Saat korban terjatuh pelaku langsung kabur memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Waktu itu korban tidak bisa melakukan pengejaran karena terjatuh dan langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian dompet, dan satu buah ponsel, serta kartu penting berada di dalam tas dibawa kabur pelaku.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Kobar untuk ditindaklanjuti dilakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pelaku. Sementara kondisi korban saat ini sudah dibawa pulang ke rumahnya karena hanya menjalani pengobatan rawat jalan.

Baca Juga: Kades Lok Buntar Banjar, Penilap Dana Desa Dilimpahkan ke Jaksa

Baca Juga: Bagus Minta Selain Keluarga Jangan Sembarangan Komentari Kasus Nunung

Baca Juga: Pelaku Penodong Gunakan Pistol Korek Api Dibekuk 

Baca Juga: 3 Tahun Cabuli Anak Belasan Tahun, Oknum Polisi Dilaporkan

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif