Tabrakan Horor di Teweh, Pemotor Meninggal di Tempat Banjarmasin Zona Merah, Pasien Corona Mestinya Dirujuk ke RS BREAKING NEWS! Update Covid-19 di Kalsel, 1 PDP Meninggal Dunia Update 3 April: 2 Kecamatan di Banjarmasin Paling Rentan Covid-19 Jumatan Libur, Hanya Satu Masjid yang Ramai di Kotabaru




Home Nasional

Rabu, 14 Agustus 2019 - 05:30 WIB

Sejak Jadi Wapres Terpilih, Ma’ruf Amin Lebih Bugar

nazmudin - Apahabar.com

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Cawapres terpilih KH Maruf Amin. Foto-Antara

Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Cawapres terpilih KH Maruf Amin. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Dalam waktu tak lama lagi, KH Ma’ruf Amin akan menjadi wakil presiden Republik Indonesia. Lantas bagaimana keadaan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang tercatat masih menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini?

Menurut pengakuan Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi, suami Wury Estu Handayani itu saat ini tampak lebih bugar, khususnya setelah terpilih menjadi wakil presiden RI. Dia menambahkan, Kiai Ma’ruf akhir-akhir ini sangat menjaga kesehatannya.

Pernyataan ini disampaikan Kiai Masduki dalam kesempatan sambutan peluncuran buku iShalat Tuntunan Shalat di Kantor MUI Pusat, Selasa (13/8). Dia pun tampil di hadapan hadirin untuk mewakili Kiai Ma’ruf yang kini sedang menjalani proses penyembuhan.

“Awal mulanya (peluncuran buku iShalat –Red) akan dihadiri Ketua Umum MUI, bahkan beliau (Kiai Ma’ruf) sudah menyiapkan pidato secara khusus, tapi karena ada aral, beliau sedang dalam proses penyembuhan dari operasi glaukoma,” ujar Kiai Masduki saat pidato di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga :  Hukum Membaca Al Fatihah Bagi Makmum, Berikut Pendapat Imam 4 Madzhab

Operasi demikian, lanjut dia, terbilang tidak besar. Hanya saja, sosok yang mendampingi presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) itu memerlukan waktu istirahat. Seandainya Kiai Ma’ruf tidak terpilih jadi wakil presiden RI, lanjut Masduki, barangkali penyakit glaukoma tidak akan dianggapnya.

Sekarang, lanjut dia, Kiai Ma’ruf sudah dikelilingi tim kesehatan secara lengkap. Artinya, sakit sedikit saja, maka harus segera mendapat penanganan.

“Kemarin ketika saya ketemu beliau (Kiai Ma’ruf), saya bilang, andaikan Pak Yai (Kiai Ma’ruf –Red) tidak terpilih sebagai calon wakil presiden, saya kira penyakit itu enggak dianggap. Lewat saja enggak apa-apa,” ujarnya.

Baca juga :  Berharap Program Inovasi Desa Berlanjut 5 Tahun ke Depan

Dia mengakui, ketua umum MUI tersebut sehari-hari dipantau tim kesehatan yang bekerja profesional. Kiai Masduki menegaskan, saat ini Kiai Ma’ruf tampak sangat bugar di kediamannya saat terakhir kali ia berjumpa.

“Pagi hari, beliau (Kiai Ma’ruf) olah raga di Gelora Bung Karno (GBK). Setelah itu Kiai Ma’ruf berjalan di kolam yang diisi air. Dengan teknik tertentu, beliau berjalan di kolam tersebut selama setengah jam,” jelasnya.

“Jadi Kiai Ma’ruf saat ini jauh lebih bugar dari sebelumnya, jadi (Kiai Ma’ruf) menyampaikan salam kepada teman-teman yang hadir pada kesempatan ini,” sambung Masduki lagi.

Baca Juga: Warga Bilis-bilis Apresiasi Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa

Baca Juga: Kepala BNPB Minta Polri Lebih Berani Tindak Pelaku Pembakar Hutan

Sumber: Republika

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Palestina Peringatkan Israel Tak Ubah Status Quo Masjid Al-Aqsha
apahabar.com

Nasional

Angkasa Pura I Raih PenghargaanThe 6th Indonesia Law Awards 2019
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019, Prabowo-Sandiaga Uno Unggul di Arab Saudi
apahabar.com

Nasional

Musim Pancaroba, Nelayan Wajib Waspada Gelombang Tinggi
apahabar.com

Nasional

Divonis Seumur Hidup, Prada DP Dianggap Tidak Miliki Perikemanusian
apahabar.com

Nasional

Satu Lagi, Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming Jabat Ketua BPP HIPMI
apahabar.com

Nasional

Kelelawar atau Ular, Biang Kerok Corona China
apahabar.com

Nasional

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019