Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Sekda HSS Buka Diklat Metode Membaca Kitab Kuning

- Apahabar.com Minggu, 4 Agustus 2019 - 16:11 WIB

Sekda HSS Buka Diklat Metode Membaca Kitab Kuning

Sekda HSS H Muhammad Nor saat buka diklat Kulliyatul Muballighin dan Bahasa Arab Di Aula Mesjid Agung Taqwa Kandangan. Foto kominfo HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Muhammad Nor MAP membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kulliyatul Muballighin dan Bahasa Arab (Metode Membaca Kitab Kuning) di Aula Mesjid Agung Taqwa Kandangan, Minggu (4/8).

Diklat Kulliyatul Muballighin dan Bahasa Arab (Metode Membaca Kitab Kuning) ini adalah kegiatan yang diselenggarakan Komisi Pendidikan, Kaderisasi dan Seni Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS.

Muhammad Nor dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakannya mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya Diklat yang diselenggarakan Komisi Pendidikan, Kaderisasi dan Seni Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS ini.

“Diklat Bahasa Arab metode membaca kitab kuning dan Kulliyatul Muballighin dalam hal ini teknik dan materi dalam berceramah dan lain-lain ini, sangat berguna sebagai pendidikan agama. Sehingga dapat meningkatkan keterampilan bagi generasi muda islam kita,” ucapnya.

Melalui Diklat ini juga diharapkan menjadi sarana guna meningkatkan kesadaran generasi muda Islam di Kabupaten HSS, tentang pentingnya pendidikan dan pembinaan seni budaya Islam.

“Kegiatan ini juga sangat bagus karena dapat menjadi filter yang kuat bagi generasi muda kita dari budaya-budaya negatif yang masuk, yang dapat mempengaruhi mereka dalam kehidupan sehari-harinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 MUI Kabupaten HSS, Tuan Guru H Jamhari Muhdin mewakili Ketua Umum MUI Kabupaten HSS berterima kasih kepada Pemkab HSS yang telah memberikan dukungan dana oprasional kepada MUI Kabupaten HSS, sehingga kegiatan-kegiatan MUI baik di Kabupaten dan Kecamatan dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab HSS dan juga Yayasan Mesjid Agung Taqwa Kandangan, yang telah memberikan bantuan dana dan meminjamkan tempat kegiatan. Kami akan terus berkiprah dan berdedikasi demi terwujudnya masyarakat yang agamis menuju masyarakat HSS yang sejahtera dunia akhirat” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan peran dengan semangat kebersamaan dalam membekali para generasi muda dengan dasar keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia.

“Dengan dasar keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia inilah kita dapat menuntun, sekaligus membentengi generasi muda kita dari hal-hal negatif. Sehingga nantinya mereka mampu mengamalkan dan mendakwahkan ajaran Islam Lizzatil Islam Wal-Muslimin dan Rahmatan Lillalamin,” katanya.

Baca Juga: Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019

Baca Juga: Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pasien Covid-19 Meninggal di HSS Didominasi Pengidap Penyakit Penyerta
apahabar.com

HSS

Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan HSS Dapat Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera
apahabar.com

HSS

Kandangan Barat dan Gambah Luar  Wakili HSS Lomba Tingkat Provinsi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS
apahabar.com

HSS

Satu Warganya Positif, HSS Nyatakan Perang terhadap Covid-19
apahabar.com

HSS

Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS  
apahabar.com

HSS

Antisipasi Karhutla di HSS Kodim 1003/Kandangan Gelar Latihan Posko
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com