Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

- Apahabar.com Sabtu, 3 Agustus 2019 - 18:24 WIB

Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

Sekda HSS, H Muhammad Noor, mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Sabtu (03/08). Foto – Kominfo HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Nor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di Jalan Musyawarah Kandangan, Sabtu (03/08).

Dengan mengendarai motor roda 2, H Muhammad Nor mengungkapkan kedatangannya hanya untuk melihat dan mencek kesiapsiagaan para anggota BPBD dalam mengawasi kondisi alam dan kebencanaan yang ada di HSS saat ini.

Hal itu menurutnya, dikarenakan pada saat ini adalah musim kemarau, dengan posisi angin yang cukup kencang, di mana segala bentuk bencana rentan terjadi. Dan tentu saja membutuhkan kesiapan para anggota BPBD sebagai badan yang ditunjuk untuk merespon dengan cepat berbagai bencana yang kemungkinan bakal terjadi.

Dalam sidak itu H Muhammad Noor juga menanyakan segala fasilitas dan peralatan yang ada di BPBD.

“Peralatan yang ada hendaknya dicek setiap saat apakah bisa berfungsi dengan baik. Apa yang semestinya ada dan diperlukan agar secepatnya bisa dilakukan pengadaan, sesuai dengan anggaran yang ada. Jangan sampai pada saat bencana, peralatan kita justru tidak berfungsi dengan baik, yang tentunya akan sangat mengganggu dalam penanganan teknis di lapangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H Muhammad Nor juga  mencoba berkomunikasi, melakukan kontak radio dengan unit atau posko di lapangan.

Saat itu, dia berkomunikasi dengan posko Daha, yang di terima dengan sigap oleh Camat Daha Utara Luthvie Rahmani.

Suasana pertemuan Sekda H Muhammad Nor dengan anggota Posko Induk di BPBD HSS yang lagi bertugas ini diwarnai dengan santai kekeluargaan dan canda tawa.  Turut hadir menemani Kepala BPPD & Kesbangpol, Drs Efran dan Kepala Dinas Pol PP, Roni Rusnadi.

apahabar.com

Baca Juga: Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular

Baca Juga: Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Ajak Semua Pihak Taat Bayar Pajak
apahabar.com

HSS

Sambut Idul Fitri, HSS Gelar Festival Tanglong
apahabar.com

HSS

Naik Bus Air ke Desa Tanjung Selor, Bupati HSS Pastikan Jalan Batang Alai ke Muning Digarap Tahun Ini
apahabar.com

HSS

Peraih Nilai USBN dan UNBK Tertinggi Dapat Bonus
apahabar.com

HSS

Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak
apahabar.com

HSS

Eks Pasien Covid-19 Diminta Jadi Duta Protokol Kesehatan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan
apahabar.com

HSS

HSS Siaga Bencana Alam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com