apahabar.com
Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisal Nurofiq. Foto – apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Haris Makkie dan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut), Hanif Faisal Nurofiq mendampingi Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengunjungi objek wisata lokal MH2T (Miniatur Hutan Hujan Tropis), Senin (12/08).

Pada kunjungan kali ini, Arief diminta untuk menanam 1 pohon di area MH2T.

“Kami berharap pak Menteri mau melakukan penanaman pohon. Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak disini, semoga menjadi berkah,” ujar Haris.

Haris juga mengatakan bahwa setiap Menteri RI yang berkesempatan datang ke MH2T diharapkan mau menanam 1 pohon agar dapat dikenang.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar telah lebih dulu berkunjung ke MH2T dan menanam 1 buah pohon bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada bulan lalu.

Tak berlama-lama, Arief pun bersedia menanam 1 pohon pada area yang telah disiapkan, yang disaksikan oleh beberapa pejabat serta undangan.

“Semoga ini nantinya menjadi daerah yang indah, hijau dan dapat menjadi paru-paru dunia. Juga MH2T akan kami kembangkan menjadi objek wisata Kalsel,” tutup Haris.

Sebelum meninggalkan area MH2T, Arief sempat menikmati beberapa kuliner khas Kalsel yang disediakan panitia di atas mejanya, namun tak lama setelah itu ia kembali melanjutkan kunjungannya ke Tahura Sultan Adam.

Baca Juga: Kru MH2T Buat Sungkup Peneduh Tanaman Meranti dari Paranet

Baca Juga: Tanaman di MH2T Dipasang Barcode

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor