Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS

- Apahabar.com     Senin, 19 Agustus 2019 - 18:17 WITA

Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS

Salah satu peserta dengan busana unik yang ditampilkan peserta karnaval membuat pengunjung kagum. Foto-apahabar.com/Simah

apahabar.com, KANDANGAN – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan karnaval pembangunan, Senin (19/8) siang.

Karnaval pembangunan ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD, pengusaha, kelompok masyarakat dan institusi pendidikan.

Baca Juga: Raih Juara Antar Desa se-Kalsel, Bupati HSS Hadiri Syukuran di Kecamatan Kandangan

Dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry dengan menampilkan berbagai mobil yang sudah dihias, sesuai dengan kreasi antar peserta yang ikut.

Berbagai kreasi unik dan antik yang ditampilkan para peserta. Nampak, ribuan masyarakat memadati kawasan depan Pendopo Kabupaten HSS tempat dimulainya karnaval pembangunan.

Achmad Fikry mengungkapkan, pelaksanaan karnaval pembangunan yang rutin setiap tahun dilaksanakan untuk memperlihatkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan seluruh SKPD Kabupaten HSS kepada seluruh masyarakat.

Dikatakan bupati, karnaval juga dijadikan sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat Kabupaten HSS. Sehingga, semua lapisan masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab HSS dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Semoga karnaval ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang langsung menyaksikan,” ucapnya.

Sekretaris Bapelitbangda HSS Sudiono, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, acara ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi RI ke-74.

“Maksud diselenggarakannya acara ini adalah untuk memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Merekatkan persatuan dengan mewarisi semangat para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya acara ini terbagi 2 kegiatan. Masing-masing Karnaval Pembangunan yang yang dilaksanakan dengan berjalan kaki menampilkan busana daerah, busana pejuang dan atribut yang berkenaan dengan semangat perjuangan 45.

Para peserta berjalan kaki menurut rute yang telah ditentukan. Sementara untuk kegiatan kedua, yakni pawai mobil Hias. Di mana para peserta menampilkan mobil hias dengan tema masing-masing sesuai dengan lingkup bidangnya.

“Para peserta akan dinilai oleh dewan juri dan akan diberikan penghargaan untuk peserta terbaik I sampai dengan VI. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dari panitia dan para sphonsorship kegiatan,” pungkasnya.

apahabar.com

Kemeriahan dan keseruan karnval Pembangunan dan Mobil Hias. Foto-apahabar.com/Simah

Baca Juga: Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Meresahkan Warga, Polsek Padang Batung HSS Amankan Pelaku Bali
Ketua Kerukunan BPK

HSS

Kabar Duka, Ketua Kerukunan BPK HSS Tutup Usia
apahabar.com

HSS

Kabar Gembira dari HSS! 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh
Pemkab HS

HSS

Pemkab HSS Bahas Rencana Aksi Kabupaten Layak Anak
apahabar.com

HSS

Harapan Akhmad Fikry kepada Anggota Karang Taruna HSS
Ramuan Herbal

HSS

Komunitas Petani dan Peternak HSS Bagikan Ramuan Herbal Buat Warga Isoman
apahabar.com

HSS

Permudah Masyarakat, Disdukcapil HSS Luncurkan KIWA

HSS

Kabar Gembira, Pemkab dan MUI HSS Mulai Sosialisasikan Program Beasiswa untuk Santri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com