Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Sempat Agak Gugup, Saleh Pimpin Paripurna Perdana DPRD Batola

- Apahabar.com Jumat, 9 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Sempat Agak Gugup, Saleh Pimpin Paripurna Perdana DPRD Batola

Ketua DPRD Barito Kuala sementara, Saleh, menerima palu sebagai tanda pimpinan dari Ketua DPRD Batola 2014-2019, Drs Hikmatullah MIP, Jumat (09/08). Foto - Humpro Setda Batola for apahabar.com

apahabar.com, MARABAHAN – 35 pemilik suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019, sudah sah menjadi anggota DPRD Barito Kuala (Batola) masa bakti 2019-2024.

Pengesahan itu ditandai Rapat Paripurna I Tahun I dengan agenda inti peresmian pengucapan sumpah janji di Ruang Paripurna DPRD Batola, Jumat (09/08) pagi.

Baca Juga: 86 Pejabat di Balangan Dilantik, Camat Diwajibkan Tinggali Rumah Dinas

Dari total 35 anggota DPRD Batola, 18 di antaranya merupakan wajah baru. Sedangkan 17 nama lain adalah wajah lama yang masih bertugas lantaran terpilih lagi dalam Pemilu 2019.

Namun peresmian pengucapan sumpah janji ini hanya dihadiri 34 anggota. Reidan Winata dari Partai Amanat Nasional (PAN) tak menghadiri pengesahan tersebut, karena sedang menjalankan ibadah haji.

Sesuai dengan aturan perundang-undangan, pelantikan Reidan dilakukan dalam kesempatan berbeda dan cukup dipimpin ketua DPRD Batola.

Sementara pengambilan sumpah dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Marabahan, Dyan Martha Budhinugraeny, disaksikan langsung Bupati, Hj Noormiliyani AS, serta anggota Forkopimda Batola.

Selanjutnya Dyan memasangkan pin secara simbolis kepada Sri Wahyuningsih dari perwakilan anggota. Sri terpilih menjadi anggota DPRD Batola untuk kali pertama dengan perolehan 4.694 suara dari Dapil IV.

Sesi berikutnya adalah penyerahan pimpinan masa bakti 2014-2019 dari Drs Hikmatullah MIP, kepada Saleh sebagai pimpinan sementara hasil Pemilu 2019.

Pertama kali memimpin rapat terbuka, Saleh cukup lancar membacakan sambutan. Namun demikian, tetap saja memimpin rapat paripurna merupakan pengalaman pertama.

“Sebenarnya saya agak gugup dan grogi, karena hanya belum terbiasa. Apalagi saya tidak pernah membayangkan dipilih menjadi pimpinan sementara,” ungkap Saleh.

“Namun demikian, saya tidak perlu berlatih lebih dulu. Semuanya mengalir saja dan Alhamdulillah berlangsung lancar,” imbuh kader Partai Golkar ini.

Saleh sendiri merupakan salah seorang nama yang diajukan DPD Partai Golkar sebagai ketua definitif. Nama lain adalah Syarif Faisal, juga dari parpol berlambang pohon beringin tersebut.

apahabar.com

Sri Wahyuningsih menandatangani berita acara sumpah janji anggota DPRD Barito Kuala. Foto – Humpro Setda Batola for apahabar.com

Baca Juga: Pasca-Iduladha Tak Ada Libur Tambahan di Banjarbaru

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel: Pemprov Belum Optimal Tangani Perbatasan
apahabar.com

Kalsel

Per November 2019, 362 Wanita di Batola Pilih Menjanda
apahabar.com

Kalsel

Pangkalan Elpiji Banjarmasin Selatan Diserbu Warga
apahabar.com

Kalsel

Geger, Bocah Enam Tahun Tewas di Saluran Air Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

KPU HSS Umumkan 30 Nama Calon Anggota DPRD HSS
apahabar.com

Kalsel

Dapat Sembako dari Dit Intelkam Polda Kalsel, Nenek Nuriyah Terima dengan Haru
apahabar.com

Kalsel

Diundang Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin, Dishub Mangkir Lagi  
apahabar.com

Kalsel

Pernikahan Dini, Pemicu Utama Anak Putus Sekolah di HSU dan Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com