VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Siap-Siap, Pemprov Bakal Gelar Pesta Rakyat HUT Kalsel Ke-69

- Apahabar.com Rabu, 7 Agustus 2019 - 20:09 WIB

Siap-Siap, Pemprov Bakal Gelar Pesta Rakyat HUT Kalsel Ke-69

Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin jadi lokasi puncak perayaan HUT ke-69 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov) Kalsel menyiapkan pesta rakyat seiring peringatan hari jadi Kalsel ke-69, 14 Agustus mendatang.

Dipusatkan di kantor Gubernur Kalsel Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Syukuran dan Karasminan jadi tema yang diangkat.

Menariknya, juga bakal dirangkai dengan pelbagai kegiatan seperti bazar dan perlombaan yang terbuka untuk umum.

“Konsep acaranya pesta rakyat, jadi memang kita ada rangkaian kegiatan seperti kemarin itu kan sudah ada lomba azan di Masjid Raya kemudian ada turnamen dan festival olahraga ASN yang ada di Banjarmasin, untuk hari-H ada bazar,” ujar Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel, M Rusli kepada apahabar.com, Rabu (7/8).

Rusli katakan persiapan acara sudah mendekati 80 persen. Biro Umum Setdaprov Kalsel kebagian tugas menyiapkan tenda kerucut sebanyak 140 buah.

Tenda sebanyak itu akan dipasang di Jalan Pierre Tendean 70 buah, dan sisanya di Jalan Jenderal Sudirman tepat depan kantor gubernur samping panggung 0 Kilometer.

Nantinya ratusan tenda itu akan diisi oleh kuliner yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah, BUMN, dan BUMD Kalsel.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov Kalsel kata dia juga menyiapkan 1.000 porsi makanan pada puncak perayaan 14 Agustus nanti.

“Untuk kesiapan tenda kami sudah hubungi pihak vendor untuk ngurus pemasangan tenda kuliner, itu di luar dari EO ya” paparnya.

Sedangkan untuk panggung utama akan dikelola oleh event organizer dan penyajian kuliner akan ditempatkan di samping Menara Pandang.

“Biar masyarakat bersama-sama kita makan di situ pada waktu yang telah ditentukan. Jadi tidak buka dari pagi, dibuka nanti setelah acara selesai” ujarnya mengakhiri.

Pemprov Kalsel sebelumnya menggelar lomba azan tingkat SMA/SMA/MA sederajat. Lomba itu hasil kerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalsel.

Lomba digelar dari 6-7 agustus 2019 bertempat di Lingkungan Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Diikuti 161 pelajar dari berbagai Kota/Kabupaten se-Kalsel.

Baca Juga: Ketua DPRD Batola Sudah Diputuskan

Baca Juga: Efendi Meninggal Murni Kecelakaan Tunggal Perahu Ketinting

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Parkir Liar Jalan Simpang Ulin, 7 Kendaraan Ojol Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Api Lumat 3 Bangunan di Kelurahan Sekumpul, Kerugian Ditaksir Rp 395 Juta 
apahabar.com

Kalsel

Penahanan Jurnalis Kalsel, Pengamat: Harusnya Selesai di Dewan Pers
apahabar.com

Kalsel

Jelang Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Bapaslon, KPU Banjarmasin Siapkan Kebijakan
apahabar.com

Kalsel

4 Jam Pencarian, Pria Tenggelam Itu Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Good Job! BPN Batola Lampaui Target di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Niat Melerai, Pemuda Tewas Ditusuk di Pemurus Dalam
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Balangan Serahkan Hasil Pemilu ke Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com