Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi

SMK Maestro Islamic School Dapat Pencerahan Etika Berlalu Lintas

- Apahabar.com Jumat, 2 Agustus 2019 - 18:50 WIB

SMK Maestro Islamic School Dapat Pencerahan Etika Berlalu Lintas

Ratusan siswa SMK Maestro Islamic School antusias saat mendengarkan materi etika berlalu lintas yang disampaikan polisi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah personel Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel mensosialisasikan etika berlalu lintas bagi kalangan pelajar di SMK Maestro Islamic School, Jalan Cempaka Besar No.57, Banjarmasin Tengah pada Jumat (2/8) pagi. Kegiatan itu dalam rangka mengurangi kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP, Nina Rahmi mengatakan kegiatan Police Go To School itu sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada pelajar yang kerap menggunakan kendaraan tanpa SIM, bahkan tak jarang dari mereka melanggar peraturan lalu lintas.

“Korban kecelakaan lalu lintas kebanyakan datang dari anak remaja, yang mana mereka sering melanggar aturan saat berlalu lintas. Maka kami sosialisasi tentang undang-undang lalu lintas,” kata Nina Rahmi kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Menurutnya, sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebenarnya rutin digelar dengan sasaran berbagai kalangan, mulai pelajar tingkat taman kanak-kanak, SD, SMP dan SMA. Sosialisasi tersebut, kata Nina Rahmi, adalah upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dari kalangan pelajar.

“Tujuan dan harapan kami adalah menyelamatkan jiwa raga dan harta benda generasi muda dari kecelakaan lalu lintas dan kejahatan jalanan,” ucapnya

Maka dari itu, dengan penanaman pelajaran lalu lintas sejak dini kepada anak-anak remaja, diharapkan para remaja dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Arifin Arfan Sambut Hangat Kedatangan Pusling Palnam di Kotanya

Baca Juga: Resmi Jabat Sekda Banjar, Intip Pesan Guru Khalil ke Hilman

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kaltim Jadi Ibu Kota, Pemkab Tabalong dan Tanah Bumbu Wajib Agresif
apahabar.com

Kalsel

Utang Dibayar Nyawa di Banjarmasin, Satu Tewas
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Jemaah Desak Desakan di Haul Datu Amin
apahabar.com

Kalsel

Gegara Corona, Penumpang Feri Stagen-Tarjun Sepi
apahabar.com

Kalsel

Beredar Hoaks Covid-19 di Marabahan, Satu Warga Baru Tiba dari Filipina
apahabar.com

Dishut Kalsel

Revolusi Hijau, Dinas Kehutanan Kalsel: Revitalisasi Lahan Kritis Capai 29 Ribu Hektare
apahabar.com

Kalsel

Tiap Hari, Masjid Al-Akbar Balangan Sediakan Ratusan Nasi Buka Puasa
apahabar.com

Kalsel

Ratusan CPNS Banjarmasin Gugur Sebelum Pengumuman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com