Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Sore Ini, 127 CJH Barut Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Banjarbaru

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 17:09 WIB

Sore Ini, 127 CJH Barut Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Banjarbaru

Bupati Barut, H Nadalsyah bersama wakil Bupati, Sekda, jajaran FKPD dan SOPD saat melepas 127 calon jemaah haji (CJH) menuju Bandara Syamsudinnor Banjarmasin, Kamis (01/08). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sebanyak 127 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Barut H Nadalsyah, Kamis (01/08) menuju Asrama Haji di Banjarbaru untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci Mekkah melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Keberangkatan ke 127 CJH yang tergabung dalam kloter 18 gelombang ke-2 ini diangkut dengan 4 buah bus. Berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana CJH diberangkatkan naik bus  dari Muara Teweh ke Palangkaraya, kemudian naik pesawat ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Namun tahun ini JCH langsung dari Muara Teweh ke Banjarbaru untuk seterusnya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Baca Juga: Gagal Berangkat, Owner Travellindo Diduga Blokir Kontak Calon Jemaah Haji

Nadalsyah dalam acara pelepasan CJH di halaman Kantor Bupati Barut, mengharapkan agar CJH bisa menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

“Cuaca di Barito Utara dengan di Mekkah tentunya tidak sama, oleh karenanya sangat penting menjaga kesehatan agar dalam menjalankan rukun rukun haji bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada CJH untuk menjalin komunikasi dengan pendamping haji yang sudah disiapkan. Selain itu juga periksa terus kesehatan karena pemerintah daerah sudah menyertakan tim medis kesehatan dengan harapan CJH bisa lebih fokus beribadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, H Tuani mengatakan, CJH kali ini yang paling tua berumur 77 tahun.

Baca Juga: Lepas CJH Asal Balangan, Ansharuddin: Jaga Kesehatan dan Taati Aturan

Selama persiapan menunaikan ibadah, CJH sudah diberikan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan secara rutin, sehingga pada umumnya mereka layak dan sanggup untuk melakukan ibadah rukun Islam yang ke 5 tersebut.

apahabar.com

Keluarga mengantar pelepasan CJH untuk menuju Asrama Haji Banjarbaru yang selanjutnya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, Kamis (01/08). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

JCH Kalteng Berpotensi Gunakan Jalur Darat Menuju Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalteng

Update Corona di Barito Utara: 3 PDP Negatif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Terpapar Covid-19, Puluhan Nakes di Kapuas Akhirnya Sembuh
apahabar.com

Kalteng

2 Hektare Lahan di Kumai, Terbakar atau Dibakar?
Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Bertambah 7 Orang
apahabar.com

Kalteng

Dokter Forensik Menduga Mayat Bayi di Sampit Terlahir Cacat
apahabar.com

Kalteng

Tambah Penghasilan, Emak-emak di Selat Utara Kapuas Belajar Mengolah Telur Asin dan Keripik Usus
apahabar.com

Kalteng

Polresta Palangka Raya Panen Perdana Hasil Perkebunan Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com