Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

Sore Ini, 127 CJH Barut Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Banjarbaru

- Apahabar.com     Kamis, 1 Agustus 2019 - 17:09 WITA

Sore Ini, 127 CJH Barut Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Banjarbaru

Bupati Barut, H Nadalsyah bersama wakil Bupati, Sekda, jajaran FKPD dan SOPD saat melepas 127 calon jemaah haji (CJH) menuju Bandara Syamsudinnor Banjarmasin, Kamis (01/08). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sebanyak 127 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Barut H Nadalsyah, Kamis (01/08) menuju Asrama Haji di Banjarbaru untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci Mekkah melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Keberangkatan ke 127 CJH yang tergabung dalam kloter 18 gelombang ke-2 ini diangkut dengan 4 buah bus. Berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana CJH diberangkatkan naik bus  dari Muara Teweh ke Palangkaraya, kemudian naik pesawat ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Namun tahun ini JCH langsung dari Muara Teweh ke Banjarbaru untuk seterusnya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Baca Juga: Gagal Berangkat, Owner Travellindo Diduga Blokir Kontak Calon Jemaah Haji

Nadalsyah dalam acara pelepasan CJH di halaman Kantor Bupati Barut, mengharapkan agar CJH bisa menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

“Cuaca di Barito Utara dengan di Mekkah tentunya tidak sama, oleh karenanya sangat penting menjaga kesehatan agar dalam menjalankan rukun rukun haji bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada CJH untuk menjalin komunikasi dengan pendamping haji yang sudah disiapkan. Selain itu juga periksa terus kesehatan karena pemerintah daerah sudah menyertakan tim medis kesehatan dengan harapan CJH bisa lebih fokus beribadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, H Tuani mengatakan, CJH kali ini yang paling tua berumur 77 tahun.

Baca Juga: Lepas CJH Asal Balangan, Ansharuddin: Jaga Kesehatan dan Taati Aturan

Selama persiapan menunaikan ibadah, CJH sudah diberikan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan secara rutin, sehingga pada umumnya mereka layak dan sanggup untuk melakukan ibadah rukun Islam yang ke 5 tersebut.

apahabar.com

Keluarga mengantar pelepasan CJH untuk menuju Asrama Haji Banjarbaru yang selanjutnya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, Kamis (01/08). Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kesiapan Hadapi Bencana Banjir

Kalteng

Polres Kapuas Apel Kesiapan Hadapi Bencana Banjir
Pemprov Kalteng

Kalteng

Pemprov Kalteng Bidik Vaksinasi Covid-19 ke 16.000 Warga Tiap Hari
Vaksin

Kalteng

Menjelang Vaksinasi Covid-19, Dinkes Kapuas Harap Dukungan Masyarakat

Kalteng

Kado HUT Kemerdekaan, Sejumlah OPD di Kapuas Terima Penghargaan Pengelolaan Arsip
Kalteng

Kalteng

Terabas Banjir, Polda Kalteng Kirim Bantuan Korban Banjir Katingan
Tersangka pembuat SIM palsu berinisial T saat digiring petugas untuk menjalani pemeriksaan. Foto-Irfansyah

Kalteng

Polisi Ungkap Cara Warga Kapuas Nekat Bikin SIM Palsu

Kalteng

Pembangunan Kantor Baru Polsek Kapuas Timur Dimulai
apahabar.com

Kalteng

Dinsos Kapuas Salurkan BLT dari APBD Tahap II
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com