Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Supriadi Soal Dugaan Penipuan Jemaah: “Orang Gila Kali Mau Halangi Ibadah”

- Apahabar.com Kamis, 1 Agustus 2019 - 16:37 WIB

Supriadi Soal Dugaan Penipuan Jemaah: “Orang Gila Kali Mau Halangi Ibadah”

Merasa tertipu oleh agen keberangkatan umrah dan haji, puluhan calon jemaah haji plus mendatangi kantor Travellindo Tours & Travel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kamis pagi. Foto-apahabar.com/Bahaudin

apahabar.com, BANJARMASIN – Supriadi membantah telah menipu calon jemaah haji Tavellindo yang sedianya berangkat awal Agustus ini.

Berhasil dihubungi apahabar.com, melalui sambungan telepon Supriadi mengatakan hanya membantu Direktur Utama Travelindo memberikan penjelasan pada jemaah.

“Sebenarnya mereka belum waktunya berangkat tidak bisa dibilang tidak berangkat. Belum waktunya berangkat,” tegas Supriadi yang mengaku menjabat Konsultan biro perjalanan haji tersebut, Kamis (1/8) sore.

Dia memastikan tidak ada calon jemaah yang gagal berangkat. Supriadi pun menyuruh media ini untuk mempertanyakan jadwal keberangkatan CJH, kapan dan tanggal berapa.

“Minta aja jadwalnya (keberangkatan) sama jemaah. Bu minta skedulnya. Ibu tanggal berapa, tanggal 3 atau tanggal 4 Agustus berangkatnya. Kan masih belum tanggalnya. Kalau misalnya tanggal 1 baru itu batal berangkat,” ujar Supriadi yang mengaku hendak bertolak ke Banjarmasin dari Jakarta.

Disinggung soal visa, Supriadi akui jika tahun lalu memang agak molor pengurusannya mengacu program yang diambil oleh masing-masing jemaah.

“Jemaah kita kan (mengambil) program akhir. Jadi CHJ langsung diberangkatkan ke Mekah. Bukan seperti program awal, jemaah ke Madinah dulu baru ke Mekah. Kita dari Travelindo kan program VVIP-nya progam akhir, akhir sama awal kan berbeda,” jelasnya lagi.

Dua program itu juga dibedakan dari harga tiket. Jemaah yang mengambil program pertama, harganya lebih murah karena keberangkatan akan dari Madinah.

Sementara program akhir lebih mahal karena keberangkatan langsung ke Mekah. Memang Supriadi tidak membantah jika program akhir punya risiko bermasalah jika lambat pengurusan.

“Kita gak mau menghalang-halangi orang beribadah, orang gila kali mau menghalang-halangi ibadah,” tuturnya.

53 Calon Jemaah Haji (CJH) terancam gagal berangkat ke tanah suci Mekah, Agustus 2019 ini. Masing-masing disebutkan telah melunasi biaya keberangkatan hingga puluhan juta.

Merasa tertipu oleh Travellindo Tours & Travel,puluhan calon jemaah tersebut ngeluruk ke kantor Travellindo Tours & Travel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kamis (1/8) pagi.

Mereka gagal menemui Supriadi yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel tersebut.

Tak ada kabar dari Supriadi membuat para CJH yang mengaku merugi miliaran rupiah itu bertambah panik.

Sunariatun Kamil Musytar mengaku telah berusaha menghubungi Supriadi, namun gagal. Ia mengaku telah diblok oleh Supriyadi.

Soal ini Supriyadi juga membantah. “Kontak diblokir? kecuali gak ke-save. Lagian harusnya bisa ke direktur,” terang Supriadi.

Baca Juga: Gagal Berangkat, Owner Travellindo Diduga Blokir Kontak Calon Jemaah Haji

Baca Juga: Merasa Ditipu, Puluhan Jemaah Haji Banjarmasin Ngeluruk ke Travellindo

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Pelayanan, Petugas Operator Disdukcapil Kapuas Ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Kawanan Pencuri di Gudang PT Astra Tabalong Dibekuk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Masih PSBB, Pedagang Luar Batola Tetap Masuk Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Timur Sambangi Petani
apahabar.com

Kalsel

Bangun Sinergitas, Kapolresta Banjarmasin Makan Bareng Awak Media
apahabar.com

Kalsel

Putra Jokowi Buka Outlet Sang Pisang di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Masa Tenang Pemilu, Masih Ada APK Terpasang
apahabar.com

Kalsel

Pamit dari DPRD Kalsel, Cuncung Minta Restu Berjuang di Senayan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com