3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Susun Perubahan Perbup Banjar Soal Pasar

- Apahabar.com Jumat, 2 Agustus 2019 - 16:24 WIB

Susun Perubahan Perbup Banjar Soal Pasar

Rapat Penyusunan Rencana Perubahan Peraturan Bupati Banjar Ruang Rapat PD Pasar Bauntung Batuah. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura melaksanakan rapat Penyusunan Rencana Perubahan Peraturan Bupati (Perbup) Banjar terkait dengan pengaturan pasar.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat PD Pasar Bauntung Batuah, Jumat (2/8) dihadiri Direktur PD Pasar Bauntung Bauntung Batuah, Rusdiansyah serta Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum.

Dalam kesempatan tersebut Direktur PD Pasar, Rusdiansyah mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas terkait dengan beberapa perubahan dan penambahan untuk peraturan di PD Pasar Bauntung Batuah.

“Jadi dalam rapat kita membahas terkait perubahan peraturan dan ada penambahan,” ujarnya.

Rapat tersebut diantaranya berkaitan dengan areal parkir, penambahan fasilitas air bersih untuk pedagang dan terkait dengan nilai untuk pelayanan untuk fasilitas di pasar.

“Jika kami terapkan sebelum adanya peraturan, takutnya nanti kita dibilang melakukan pungutan liar (pungli),” kata Rusdiansyah.

Pada kesempatan tersebut, yang mewakili dari Kabag Hukum, Putra menyatakan, pihaknya akan memperdalam lebih dahulu terkait dengan hasil rapat tersebut yang telah dilaksanakan.

“Kami akan mempelajari lagi terkait dengan pembahasan hasil rapat ini, dan insya Allah akan kami bantu permasalah dari pihak PD Pasar,” ucapnya.

Selain itu Putra menyampaikan kepada pihak PD Pasar agar melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang untuk permasalahan penambahan nilai untuk jasa pelayanan fasilitas pasar.

“Jadi lebih baik kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang agar mereka tidak terkejut ketika sudah kita terapkan, dan juga sebagai tolak ukur bagi para pedagang terkait yang setuju dan tidak setuju,” pungkas Putra.

Baca Juga: Bupati Kobar Akan Buka Pasar Hewan Qurban

Baca Juga: Ubah Penampilan Pasar Beras, Pemko Anggarkan Rp13 Milyar Pembebasan Lahan

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Milad ke 36, MAN 2 Balangan Dituntut Lebih Inovatif
apahabar.com

Kalsel

Giliran Unsur Pimpinan DPRD Tala Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan Warga Terhalang Pohon Tumbang, Anggota Polsek Bintang Ara Turun: Beres!

Kalsel

Sambut Gerbang Ibu Kota Negara, PLN Stok Lahan di Batola
apahabar.com

Kalsel

Ada SD tak Mampu Penuhi Kuota Siswa, Disdik Diminta Melek
apahabar.com

Kalsel

Sikap Pengelola Masjid Sabilal Muhtadin Jelang Pelaksanaan Ibadah Ramadan 1441 H
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Lamang Kandangan Terima Bantuan Gerobak Etalase
apahabar.com

Kalsel

Resmikan Masjid Jami Al-Jihad, Ansharuddin Serahkan Bantuan Rp 50 juta 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com