Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda

Susy Pudjiastuti: Ikan yang Bertelur Jangan Ditangkap

- Apahabar.com Rabu, 7 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Susy Pudjiastuti: Ikan yang Bertelur Jangan Ditangkap

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susy Pudjiastuti. Foto – apahabar.com/Wiraharja

apahabar.com, PANGKALANBUN – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta agar ikan yang bertelur jangan ditangkap, termasuk ikan-ikan yang kecil harus dibuang kembali ke laut, agar terus bertambah populasinya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susy Pudjiastuti saat pesawat yang ditumpanginya singgah di Bandara Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan ke Natuna, Rabu (07/08).

Susi pun mengharapkan jika mengambil potensi dari laut demi keberlangsungan maka harus dipilah pada saat menangkap hasil laut di mana yang masih kecil dibuang apalagi yang bertelur jangan di tangkap agar bertambah terus populasinya.

Susi juga mengharapkan, Pemkab Kobar harus bisa mempertahankan potensi laut yang ada. Mengingat jumlah penduduk makin meningkat jangan sampai potensi yang ada tidak mencukupi kebutuhan.

“Tadi saya dapat laporan dari Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat bahwa di sini sangat luar biasa potensi lautnya, terutama rajungan, saya harap pemerintah daerah jangan tinggalkan kearifan lokal demi mempertahankan petensi tersebut,” ujar Susy kepada sejumlah awak media.

Demi berkelanjutan potensi yang ada, kata Susi Pudjiastuti, Pemkab Kobar harus berinisiatif mempertahankan potensi supaya terus ada dan bertambah banyak.

“Potensi ada tetapi jika pemerintah daerah tidak ada keinginan untuk mempertahankan potensi yang ada bagaimana bisa akan kelangsungannya akan bertahan lama, maka tinggal menunggu kelangkaan. Manusianya terus bertambah banyak jika keberlangsungan tidak di perhatikan maka tidak bisa memenuhi kebutuhan,” ujar Susi Pudjiastuti.

Susy Pudjiastuti, saat tiba di Bandara Pengkalanbun disambut oleh Asisten I Setda Kobar Agus Yuwono, Asisten II Tengku Aliayahbana, Ketua DPRD Triyanto, Dandim 1014/Pangkalanbuun Letkol Inf Roni Sulaeman.

Baca Juga: Bank Kalteng Sumbang Seekor Sapi Kurban ke Pemkab Barut

Baca Juga: Dihuni 338 Tahanan dan WBP, Lapas Kelas II B Muara Teweh Over Kapasitas

Reporter: Ahc16
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

SKK Migas-OPHIR dan SMM Dukung Pencegahan Corona di Barut
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Urutan 5 dalam Hal Luas Tutupan Sawit Nasional
apahabar.com

Kalteng

169 Calon Jemaah Haji Dilepas Bupati Kobar
apahabar.com

Kalteng

Beredar Kabar Pungli Saat PSBB Palangka Raya, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalteng

Gelombang dan Angin Kencang Hantam Pantai Ujung Pandaran Kotim
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Bertambah 7 Kasus Baru, 5 Orang dari Kecamatan Selat
apahabar.com

Kalteng

Jokowi Tinjau Lokasi Pengembangan Lumbung Pangan Nasional di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Dukung Belajar Online, Polsek Bukit Batu Palangka Raya Sediakan Wifi Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com