2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Tekan Pungli, Pemkab HST Perkuat Sinergitas

- Apahabar.com Senin, 5 Agustus 2019 - 18:18 WIB

Tekan Pungli, Pemkab HST Perkuat Sinergitas

Sekda HST, HA Tamzil memimpin Rakor UPP Saberpungli di dampingi Wakapolres, Kompol Sarjaini dan Kasi Intel Kodim 1002 Barabai Kapten Inf Subhani di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8). Foto-Ramadhan for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Inspektorat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat koordinasi (rakor) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saberpungli dan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8).

“Kita sepakat untuk memperkuat semangat sinergitas dalam pemberantasan pungli dan sinergitas pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah agar berjalan di jalur yang benar,” kata Sekda HST, HA Tamzil saat memimpin rakor itu.

Tamzil mengakui bahwa kelancaran dan keberhasilan pembangunan di HST tidak terlepas dari dukungan Forkopimda beserta seluruh jajaran. Termasuk dalam kebersamaan dan sinergitas sosialisasi oleh instansi terkait dalam pemberantasan pungli

“Atas tekad dan komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat¬† sinergitas dalam pengawasan pembangunan daerah. Sehingga pungli dapat ditekan seminimal mungkin,” ujar Tamzil.

Senada dengan Kapolres HST AKBP Sabana Atmodjo melalui Wakapolres Kompol Sarjaini. Menurutnya sinergitas dan kebersamaan dengan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik.

“Terima kasih selama ini kami mendapat dukungan dan fasilitasi dari pemda dalam menggelar kegiatan baik berupa materiil maupun non materiil,” kata Wakapolres HST.

Untuk meminimalisir pungli, kata Sarjaini, Polres telah melakukan analisa evaluasi termasuk melalui Babhinkamtibmas. Pihaknya melakukan ribuan kali sosialisasi saberpungli untuk mengantisipasi terjadinya pungli ke masyarakat.

“Kami berharap ke depan pemerintah daerah dapt membantu dana lidik, pemberkasan gelar perkara untuk penanganan kasus pungli.” tandas Sarjaini.

Sementara Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Pasi Intelnya, Kapten Inf Subhani memyatakan kesiapan satuannya membantu dan mendukung keberhasilan pembangunan di HST.

“Kita maksimal berbuat yang terbaik bagi dari segi moril dan fisik kesuksesan pembangunan HST,” kata Subhani

Tidak hanya itu, Kejaksaan Negeri HST pun siap memberikan pelayanan TP4D.

“Kita akan maksimalkan pemberian bantuan pengamanan pemerintahan dan pengawalan pembangunan yang diminta,” kata Kasi Intel Kejari HST, Sarippudin.

Baca Juga: Ramai-Ramai Tolak Pungli dan Pemalakan di Pantai Batakan Tanah Laut

Baca Juga: Hasil Lestarikan Buah Lokal Hutan Kalsel, Hanif Terima Kalpataru

Baca Juga: Ibu Muda di Banjarmasin Nyambi Edar Sabu dan Zenith

Baca Juga: Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kades Jirak Ditembak Mati, Tabalong Siapkan Pengganti
apahabar.com

Kalsel

4 Jemaah Haul Guru Sekumpul Sakit, Salah Satunya Hampir Step
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 8 Sembuh, 4 Positif
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Pekauman, Korban Tewas dalam Posisi Sujud

Hukum

Salamah Korban KDRT Sadis di Kintap Tanah Laut Belum Dapat Pendampingan
apahabar.com

Kalsel

Sempat Dirundung Kasus Covid-19 Terbanyak di Batola, Alalak Sisakan 7 Pasien
apahabar.com

Kalsel

PDP di Tanbu Bertambah Lagi, Totalnya 3 Orang
apahabar.com

Kalsel

Paman Yani Ingatkan Pemkab Kotabaru Segera Serahkan Aset ke Provinsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com