Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia

- Apahabar.com Kamis, 15 Agustus 2019 - 08:34 WIB

Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia

Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun sudah memasuki negara tetangga pertama yaitu Malaysia. Foto- SBBE for apahabar.com

apahabar.com, KUCHING – Setelah menempuh jarak kurang lebih 2000 kilometer, Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun tiba di Malaysia pada Rabu (14/8/2019) malam.

Kota Kuching menjadi tempat singgah tim touring kemerdekaan terdiri dari South Borneo BMW Enthusiast (SBBE), BIEM Bolang-Baling, dan Indonesia Corrola DX Community (ICDXC). Kota tersebut berada di negara bagian Serawak, Malaysia.

Di kota ini, tim touring kemerdekaan melakukan seremonial kecil bersama komunitas pencinta mobil Serawak. Rencananya, perjalanan akan dilanjutkan ke Brunei Darussalam untuk melaksanakan upacara kemerdekaan di negara yang dipimpin Sultan Hassanal Bolkiah tersebut.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan tim sehat dan bisa selamat sampai tujuan. Ini adalah etape ketiga sebelum masuk etape keempat di Bandar Seri Bengawan, Brunei,” kata Ketua SBBE Imam Taufiq yang juga menjadi Road Captain dalam perjalanan ini.

Imam juga mengungkapkan rasa harunya, di mana dari tim touring yang berangkat memiliki semangat luar biasa menyelesaikan touring sampai sejauh ini.

“Mereka semua luar biasa, walau di jalan kami mendapati beberapa kali masalah dengan mobil, namun tekad rekan-rekan menyelesaikan touring ini patut diapresiasi. Mereka semua sangat bersemangat untuk bisa menyelesaikan,” kata Imam.

Sementara presiden ICDXC, Desy Ariyanto mengatakan, selama perjalanan semuanya menikmati sekali touring yang sudah diinisiasi SBBE untuk menaklukkan kerasnya jalanan pulau Kalimantan.

“Sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Jalanan yang lumayan mulus tidak terlalu banyak menghambat perjalanan. Ini sedikit berbeda dengan yang pernah kami lakukan saat touring di pulau Sumatera, mata ikan atau lubang jalan bisa sangat dalam seperti sebuah sumur,” sebutnya.

Baca Juga: Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Tim Touring Kemerdekaan Disambut Hangat Polsek Entikong

Baca Juga: Ponti Kayan asal Entikong, Paling Diburu Penikmat Buah Durian

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Dalami Pembakaran Surat Suara di Nduga
apahabar.com

Nasional

Bebas, Abu Bakar Ba’asyir Langsung ke Ngruki
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Atap Sekolah Ambruk
apahabar.com

Nasional

Larangan Mudik Berlaku untuk Jabodetabek, Wilayah PSBB dan Zona Merah

Nasional

BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Jakarta Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Mau Pulsa Gratis Rp150 Ribu Per Bulan Mulai September Hingga Desember 2020? Begini Syaratnya
apahabar.com

Nasional

Unik, Tabuhan Rebana Santri Iringi Misa Natal di Gereja Katolik Mater Dei
apahabar.com

Nasional

Timur Laut Sumbawa Diguncang Gempa Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com