Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Tenggelamnya KM Pieces, Satu Orang Korban Ditemukan Selamat!

- Apahabar.com Sabtu, 3 Agustus 2019 - 11:21 WIB

Tenggelamnya KM Pieces, Satu Orang Korban Ditemukan Selamat!

Endro korban tenggelamnya KM Pieces saat berhasil diselamatkan petugas. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu orang korban KM. Pieces route Pekalongan-Selat Makassar yang tenggelam di Perairan Selat Makassar dekat Pulau Matasiri berhasil ditemukan.

“Telah ditemukan satu orang korban KM. Pieches dalam keadaan selamat,” ucap Kepala Basarnas Banjarmasin Mujiono kepada apahabar.com, Sabtu (3/8) pagi.

Korban tersebut atas nama Endro usia 40 tahun. Ia ditemukan oleh KM. Bunga Tanjung pada koordinat 04° 39.754′ S / 115° 10.834′ E atau sekitar 60 NM arah tenggara dari Tanjung Selatan Kalsel.

“Team Rescue Kansar Banjarmasin bersama personil Lanal Banjarmasin menjemput korban di Pesisir Muara Pagatan. Lalu, dievakuasi menuju Kantor SAR Banjarmasin, “SAR Laksmana 241, kata Mujiono, saat ini sedang standbye di Dermaga Basirih dengan kondisi Serviceable. Direncanakan akan kembali melaksanakan pencarian pada esok hari.

“Sehingga sisa korban yang masih dalam pencarian sebanyak 30 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, KM. Pieces route Pekalongan-Selat Makassar dengan jumlah Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 37 orang dinyatakan tenggelam di Perairan Selat Makassar dekat dengan Pulau Matasiri, Rabu (31/7) lalu.

Adapun KM Pieces dinakhodai oleh Nasori alamat Sido Mukti Gang 14 Nomor 2, Pekalongan Utara, Pekalongan Kota, Provinsi Jawa Tengah.

“Dengan pemilik kapal oleh Suhomi,” ucap Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin, Jumat (2/8) pagi.

Adapun kronologis kejadian, kata dia, KM Pieces terakhir dikontak melalui Radio, Minggu, 28 Juli 2019, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat itu kapal masih dalam kondisi baik-baik saja,” tegas dia.

Kemudian, pada Rabu, 31 Juli 2018, sekitar pukul 10.00 WIB, KM Bintang Mas Delima, nahkoda Semar menemukan ABK 4 orang dengan kondisi 2 orang selamat dan 2 orang lainnya meninggal dunia.

“2 orang selamat atas nama Muhammad Samlawi dan Bambang Subagio. Lalu, 2 orang meninggal  masih belum diketahui identitasnya. Sekitar 31 orang dalam pencarian,” ungkapnya.

Adapun armada yang ikut dalam operasi SAR, di antaranya KN. SAR Laksamana, RB 306 Banjarmasin, KM. Bintang Mas Delima, KM. Rezeki Utama.

Informasi selanjutnya, kata dia, hasil koordinasi dengan Danlanal Banjarmasin telah digerakkan 2 unit KRI yaitu KRI Hasan Basry 382 dan KRI Nuku 373.

“Kebetulan sedang berada disekitar perairan Selat Makasar untuk bergerak ke LKP. Lalu, diupayakan untuk melaksanakan penjemputan terhadap korban yang saat ini di tampung di KM. Rezeky Utama,” pungkasnya.

Baca Juga: Operasi SAR KM Pieces, Lanal Terjunkan Dua KRI

Baca Juga: KM Pieces Karam di Matasiri Kalsel, Gelombang Tinggi Hambat Pencarian

Baca Juga: Kronologis Tenggelamnya KM Pieces di Matasiri Kalsel, 2 Tewas dan Puluhan Hilang!

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal dan Ringan Wajib Diwaspadai
PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya

Kalsel

PDAM Bandarmasih Alirkan Air Mata Bahagia Warganya
apahabar.com

Kalsel

Pilkades Serentak, Polres Balangan Kerahkan 107 Personel   
apahabar.com

Kalsel

Bangun Kepatuhan Berlalulintas, Satlantas Tabalong Kedepankan Edukasi dan Imbauan
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Hujan Lokal dan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

MISINFORMASI: 5 Warga Kotabaru Positif Covid-19, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Desak Pemprov Kalsel Keluarkan Pergub Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Padamkan Api di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Wabup HSS Ucapkan Terimakasih Buat Petugas Damkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com